Liga 2 2019: Liestiadi Mundur, Budiman Pelatih Baru Blitar Bandung United


  •    Murtianto
  •    12/09/19 - 12:10
  •    713

Liga 2 2019: Liestiadi Mundur, Budiman Pelatih Baru Blitar Bandung United
pikiranrakyat

Tak sampai lama dari keputusan Liestiadi mundur dari kursi pelatih Blitar Bandung United, Selasa (10/9), Budiman langsung ditunjuk sebagai pengganti klub Liga 2 Indonesia itu.

Performa Blitar United dalam persaingan Wilayah Barat memang jeblok. Dari 15 kali main, 9 kali kalah, empat kali imbang dan hanya dua kali menang.

Akibatnya, Blitar Bandung United ini terjerembab di lantas dasar klasemen sementara dengan 10 poin. Cukup berasalan jika klub ini mengganti pelatih untuk perbaikan performa dengan tujuh pertandingan sisa.




Menurut Yoyo Adiredja, manajer Blitar United, keputusan Liestiadi mundur sebagai tanggung jawabnya atas performa klub di persaingan Liga 2 sekarang ini.

"Kemarin Liestiadi menyampaikan pengunduran diri sebagai wujud dari tanggung kawab atas prestasi Blitar Bandung United selama ini," terang Yoyo di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (11/9).

"Penjelasannya disampaikan ke manajemen. Beliau hanya singkat, bahwa dia mengundurkan diri sebagai apa yang sudah dicapai di Blitar Bandung United di Liga 2," jelas Yoyo.

Dalam sisa pertandingan di Liga 2, manajemen menunjuk Budiman untuk mengisi posisi pelatih Blitar United. Budiman adalah asisten Robert Rene Alberts di Persib Bandung.

"Ada pertimbangan mengapa Budiman yang ditunjuk sebagai penggantinya. Budiman pernah membawa Persib U-19 juara pada ajang Liga 1 U-19 musim lalu," ungkap Yoyo.

Budiman juga sudah mengenal sebagian pemain di skuad Blitar United saat ini. "Manajemen Persib memutuskan harus ada yang pegang tim karena bagaimana ada tujuh sisa pertandingan, empat away dan tiga home," tutur Yoyo.

Blitar Bandung United merupakan tim Persib B yang tampil di Liga 2 2019, sehingga beberapa pemain muda Persib ada yang dititipkan di klub ini.






Video Trending



Berita Terkait


1573695001778

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?