Tindakan Konyol, Kiper Timnas Indonesia 'Dijual' di Toko Online


  •    Gerry Putra
  •    12/09/19 - 08:00
  •    26016

Robert/Bolalob

Penampilan kiper Andritany Ardhiyasa saat membela Timnas Indonesia menuai protes. Bahkan muncul hal konyol di retail toko online yang dilakukan pengguna, yakni menjual.

Hal tersebut terbilang konyol. Kiper asal Jakarta itu terlihat seperti olok-olokan baru bagi fans timnas yang kecewa dengan hasil dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Andritany dinilai gagal mengawal gawang Indonesia. Pada dua pertandingan melawan Malaysia dan Thailand, Andritany kebobolan total enam gol.




Dunia maya memang keras. Andritany dengan teganya dijual karena penampilannya yang dinilai buruk oleh fans timnas. "Kiper Timnas Indonesia (jual cepat-COD tengah-tengah)," begitu bunyi iklan tersebut.

Sontak saja, penampilan Andritany mendapat pembelaan dari pelatih Simon McMenemy. Menurutnya, bukan hanya Andritany saja yang mendapat tekanan, tapi juga semua pemain juga merasakan hal yang sama.

"Bukan hanya dia yang under pressure karena kita main mewakili 200 juta penduduk Indonesia. Dia sering bermain di depan puluhan ribu penonton," kata Simon McMenemy.

"Dia buat satu dan dua penyelamatan yang bagus di babak pertama. Tapi ada kesalahan di babak kedua. Ini berbeda dengan pemain lain yang bisa ditutup kesalahannya dengan pemain lain,"

"Kiper itu hidup di ujung tanduk. Kadang dia dilupakan dan di caci. Saya kira dia tidak layak dapat cemoohan penonton," sebut pelatih asal Skotlandia itu.

Pun, masih ada cemoohan yang dilontarkan suporter usai laga. Di dunia maya, cacian untuk Andritany begitu keras berbunyi.







Berita Terkait


1568620802363

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?