Anggota Exco PSSI Usulkan McMenemy Istirahat


  •    Gerry Putra
  •    11/09/19 - 18:35
  •    7331

Robert/Bolalob

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi akan mengusulkan pelatih Simon McMenemy dari Timnas Indonesia. Hasil buruk melawan Malaysia dan Thailand menjadi pemicunya.

Pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019), Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-3 dari Thailand.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga kalah 2-3 dari Malaysia dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 September 2019. Hasil melawan Malaysia menjadi sorotan Yunus Nusi.




Saat ini dikabarkan akan ada rapat pertemuan Exco. Namun, belum diketahui kapan pertemuan tersebut dilaksanakan.

"Kalau saya pribadi usulkan coach Simon McMenemy untuk diistirahatkan pada pertemuan nanti dengan Exco. Menurut saya ada pelatih lokal yang dinilai layak memimpin timnas, seperti RD (Rahmad Darmawan)," kata Yunus Nusi kepada Bolalob, Rabu (11/9/2019).

"Pasti itu yang saya usulkan. Tapi bila usulan saya tak diterima, saya tetap mengikuti aturan organisasi," lanjutnya.

Yunus Nusi menilai ada beberapa keputusan strategi McMenemy yang terlihat aneh. Salah satunya adalah pergantian pemain saat melawan Malaysia.

"Saat unggul, dia mengganti Saddil Ramdani dengan Irfan Jaya. Mengapa tidak bertahan dan bahkan ada kuota pergantian pemain yang tak digunakan," tuturnya.

Penampilan timnas memang mendapat sorotan dari beberapa pihak, termasuk suporter. Saat ini bertebaran seruan SimonOut yang bahkan sempat menggema di SUGBK, usai pertandingan melawan Thailand.
Terakhir diubah:  11/09/19 - 18:59







Berita Terkait


1568632202249

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?