Dua Pemain Pergi dari TC Timnas U-22, PSSI Berikan Sanksi


  •    Robert
  •    12/09/19 - 10:00
  •    5176

Bolalob

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memberikan sanksi kepada dua pemain Persipura Jayapura, usai keduanya meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 tanpa izi pelatih Indra Sjafri.

Kedua pemain itu adalah Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre. Dimana keduanya terbukti meninggalkan pemusatan latihan (training centre) di Yogyakarta pada 25 Agustus-10 September 2019. Walau pihak klub telah melayangkan surat kepada PSSI mengenai kepulangan sang pemain.

Komdis PSSI sendiri memberikan teguran kepada Gunansar dan Todd atas tindakan mereka tersebut.

"Semua pemain, tak hanya Gunansar dan Todd, siapapun yang tak disiplin, yang melanggar aturan-aturan TC, pasti PSSI lewat Komdis akan memberikan sanksi," kata Indra Sjafri.




"Walau ada surat dari Persipura ke PSSI, PSSI melihat itu suatu hal yang harus diberikan teguran," jelas Indra.

"Saya pikir surat lebih resmi. Kalau lapor tidak lapor, itu masalah etika saja. Tapi menurut PSSI, keduanya meninggalkan TC Timnas Indonesia U-22 tanpa surat yang dibalas oleh PSSI kepada Persipura. Mungkin itu yang dipermasalahkan oleh Komdis," lanjutnya.

Walau kedua pemain mendapatkan teguran dari PSSI, Indra mengatakan pintu Timnas masih terbuka untuk dua pemain itu.

"Sanksi itu bukan untuk menghancurkan karier pemain. Tapi, bagaimana mereka memang betul-betul bertanggung jawab, sementara kami masih dalam keadaan TC dan mereka meninggalkan TC," kata mantan pelatih Bali United ini.


Video dari GBK, Suporter Indonesia Kecewa Kalah dari Thailand








Berita Terkait


1568347201562

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?