Meski Mengaku Kalah, Pelatih Iran Sebut Timnas U-19 Rapuh di Lini Ini


  •    Rifqi Fadhillah
  •    12/09/19 - 13:00
  •    15166

PSSI.org

Timnas Indonesia U-19 sukses menaklukkan tim raksasa Asia, Iran U-19 dalam laga uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Rabu (11/9/2019). Meski begitu, pelatih timnas Iran-U19, Zeyed Akbar Pour Mousavi, mengungkap timnas Indonesia U-19 masih memiliki kelemahan yang harus segera diperbaiki.

Usai dikalahkan 2-4 di laga pertama, timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu membalaskan kekalahan di laga kedua dengan menumbangkan Iran U-19 1-0. Gol tunggal dari Garuda Nusantara dicetak oleh Sutan Zico.

Berawal dari pergerakan Mochammad Supriadi yang kemudian memberikan umpan terobosan, Zico yang menerima oper tersebut mampu menceploskan bola yang gagal diantisipasi oleh kiper Iran.




Usai laga, pelatih Iran U-19, Zeyed Akbar, memuji pola penyerangan yang diterapkan skuat Fakhri Husaini. Namun disisi lain, diakui oleh Zeyed bahwa Indonesia masih sangat lemah pada sektor barisan belakang.

Beberapa kali Iran U-19 mengobrak-abrik pertahanan Indonesia setelah terjadinya gol Zico. Bahkan, beberapa peluang nyaris membuat Iran menyamakan kedudukan.

“Indonesia punya serangan luar biasa namun kurang begitu baik di pertahanan. Sisi ini yang mungkin harus dievaluasi jika Indonesia ingin menjadi tim yang lebih baik kedepan,” ujar Zeyed Akbar. halaman 2 dari 2
Fakhri Husaini sendiri mengucapkan terima kasih atas kritikan yang diucap oleh pelatih Iran mengenai kelemahan dari timnas Indonesia. Diungkap Fakhri, kemenangan atas Iran ini menjadi modal berharga bagi Garuda yang akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang baru akan dimulai pada 6 November mendatang.

"Terimakasih pada pelatih Iran yang memberikan masukan, kami akan maksimalkan sisi pertahanan karena memang benar percuma di depan kami cetak gol kalau di belakang kemasukan enam,” kata Fachri. 

“Kami bersyukur menang meski hanya laga ujicoba. Kemenangan jadi bagian penting mempersiapkan diri kualifikasi AFC Cup." ucapnya.







Berita Terkait


1568419202862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?