Stadion Andi Mattalatta Tak Lagi Angker


  •    Robert
  •    12/09/19 - 13:30
  •    276

Bolalob

PSM Makassar harus mengakhiri rekor kemenangan di kandang, usai takluk 0-1 saat menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu.

Gol tunggal kemenangan PSIS dicetak oleh Heru Setyawan pada menit ke-63 dan memastikan Juku Eja mengalami kekalahan pertama dalam delapan laga kandangnya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic sangat menyayangkan kekalahan perdana timnya di markas mereka sendiri. Padahal di laga itu PSM memiliki sejumlah peluang emas, namun gagal dikonversi dengan baik untuk menjadi gol.

"Kalau menganalisa pertandingan hari ini, kita kalah karena peluang tidak kita maksimalkan. Padahal PSIS tidak membuat peluang 100 persen, sementara kita menciptakan 2 sampai 3 peluang," kata Darije Kalezic, seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Kalezic menambahkan, "Khusus malam ini, kita harus terima itu. Kita tidak cukup beruntung dalam penyelesaian. Dua kali peluang Balde, satu kali Arfan tambah peluang Wili (Wiljan Pluim) dan Zulham hanya mengenai tiang."




Kalezic memuji pertahanan PSIS Semarang yang bermain cukup rapat, sehingga permainan PSM sulit berkembang. Khususnya Wiljan Pluim yang dibatasi ruang geraknya.

"PSIS tidak membiarkan ruang kosong. Untuk mencari ruang terbuka di antara lini PSIS kita harus main cepat. Tapi kita tidak cukup cepat, tidak cukup untuk membongkar lawan," kata dia.

"Pluim dan Arfan tidak bergerak terlalu banyak, mereka punya ruang yang sangat kecil. PSIS bermain kompak, rapat dan keras. Mereka membuat gol karena kita lengah," kata dia.

Kekalahan ini membawa PSM Makassar ada di posisi kesembilan klasemen dengan nilai 23 dari 14 laga. Sedangkan PSIS Semarang menghuni urutan ke-11 dengan nilai 19 dari 17 laga.







Berita Terkait


1568532602325

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?