Arrigo Sacchi Bicara Tentang Pelatih Sepak Bola Indah di Liga Inggris


  •    Murtianto
  •    12/09/19 - 14:10
  •    496

Dailymail.co.uk

Arrigo Sacchi adalah pelatih besar yang inovatif yang membuat AC Milan dan Timnas Italia berkibar dalam persaingan dunia. Namun, kini Sacchi mengagumi inovasi permainan yang dimunculkan pelatih top di Liga Primer Inggris.

Liga Inggris, menurut Sacchi, sekarang beruntung memiliki tiga pelatih seperti Juergen Klopp (Liverpool), Pep Guardiola (Manchester City) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

"Guardiola dan Klopp membawa permainan sepak bola lebih menarik dan jauh lebih ke depan," ungkap Sacchi, seperti dikutip Sportmail, Rabu (11/9).




Saat pewawacara menyatakan bahwa mereka adalah pelatih seperti anak Sacchi yang mengikuti gemar mengembangkan permainan dan taktik di lapangan. Sacchi hanya menjawab dengan guyonan. "Saya cuma punya anak perempuan," tutur Sacchi yang pernah membawa AC Milan juara Liga Champions 1989 dan 1990.

"Sepak bola mereka hampir sama dengan saya dan saya hargai prinsip, budaya dan mentalitas mereka. Tim AC Milan saya inovatif, Gurdiola dan Klopp meneruskan inovasi tersebut," ungkap Sacchi. Sacchi menambahkan bahwa Arsene Wenger lah pelatih pertama yang selalu berusaha inovatif dalam membuat permainan di Liga Inggris.

Klopp membiuskan kata-kata semangat saat timnya akan menghadapi partai final Liga Champions 2019 lalu dengan ucapan, "Jika kita kalah, itu harus menjadi kekalahan yang terbaik. Kita harus memberikan semua yang terbaik."

Menurut Sacchi, itu mirip dengan filosofinya. "Dalam buku saya, ada banyak kata-kata bijak yang saya ungkapkan kepada pemain sebelum masuk ke lapangan."

"Saya selalu menanamkan kepada pemain untuk tampil melebihi batas kemampuannya," kata Sacchi. "Dalam catatan saya, saya menanamkan bahwa kemenangan itu penting jika dipicu dan didorong oleh permainan yang indah," tambah Sacchi.

Menurut Sacchi, Klopp, Guardiola dan Pochettino berpikir hampir sama dengan dirinya. "Mereka berpikiran seperti saya, kami punya tugas untuk menyenangkan penonton dengan permainan sepak bola yang menggembirakan, sepak bola yang indah, sepak bola yang menarik. Membuat sepak bola menjadi permainan yang hebat, lebih sulit dari pada membicarakannya," tegas Sacchi.







Berita Terkait


1573599602541

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?