Dua Faktor yang Membuat PSM Kalah di Kandang Saat Hadapi PSIS


  •    Murfi Aji
  •    12/09/19 - 17:00
  •    391

Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan timnya kalah dari PSIS karena dua faktor utama. Pertama karen kurang memaksimalkan peluang dan kedua PSIS tampil disiplin sepanjang laga.

PSM Makassar harus menerima kekalahan kandang pertama di Liga 1 2019 usai takluk 0-1 dari PSIS Semarang. Satu-satunya gol PSIS dicetak oleh Heru Setyawan pada menit ke-63.

Dalam laga tersebut, PSM sebenarnya tampil lebih dominan dan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang PSIS. Namun sayang beberapa kali peluang yang diciptakan PSM gagal berbuah gol.

Beberapa kali peluang yang dimiliki Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun juga membentur mistar gawang.




"Kalau menganalisa pertandingan hari ini, kita kalah karena peluang tidak kita maksimalkan. Padahal PSIS tidak membuat peluang 100 persen, sementara kita menciptakan 2 sampai 3 peluang. Khusus malam ini, kita harus terima itu. Kita tidak cukup beruntung dalam penyelesaian. Dua kali peluang Balde, satu kali Arfan tambah peluang Wili (Wiljan Pluim) dan Zulham hanya mengenai tiang," ujar Kalezic.

Selain dari tim PSM, hasil tersebut juga tidak lepas dari permainan PSIS yang begitu terorganisir sepanjang laga. Para pemain PSIS tidak banyak memberikan ruang kepada tim PSM untuk bisa menciptakan banyak peluang.

"PSIS tidak membiarkan ruang kosong. Untuk mencari ruang terbuka di antara lini PSIS kita harus main cepat. Tapi kita tidak cukup cepat, tidak cukup untuk membongkar lawan. Pluim dan Arfan tidak bergerak terlalu banyak, mereka punya ruang yang sangat kecil. PSIS bermain kompak, rapat dan keras. Mereka membuat gol karena kita lengah," kata Kalezic.


Soal Tekel Pemain Indonesia, Darije Kalezic Heran dengan Wasit Indonesia








Berita Terkait


1573391080853

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?