Laporkan Indonesia ke FIFA, FAM Kirim Bukti Video di Medsos


  •    Rifqi Fadhillah
  •    12/09/19 - 17:30
  •    892

Bolalob

Federasi sepak bola Malaysia, FAM, telah resmi melayangkan laporan ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) terkait kericuhan di laga timnas Indonesia vs Malaysia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19).

Seperti diketahui, nama persepakbolaan Indonesia kembali tercoreng setelah insiden rusuh oleh oknum Suporter Tanah Air dalam duel panas Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Oknum suporter tuan rumah bahkan sempat melakukan intimadasi kepada fans Malaysia, Ultra Malaya.

Tak terima dengan perlakuan yang didapatkan pendukungnya ini, membuat Federasi sepak bola Malaysia, FAM, turun tangan.

FAM mengadukan Indonesia ke FIFA atas insiden di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Aduan tersebut berbentuk dalam 18 berkas.




Sejumlah bukti pun sudah diberikan oleh FAM kepada FIFA. Salah satu bukti yang dikirim oleh FAM, yakni video yang menggambarkan kerusuhan di stadion GBK, yang tersebar dalam media sosial.

"FIFA sudah menerima laporan dari FAM. Laporan atau aduan ini kami buat untuk perhatian FIFA siapa tahu ada insiden yang tidak tertuang dalam laporan yang sebelumnya FIFA terima (dari pihak Indonesia)," ungkap Sekretaris FAM, Stuart Ramalingam dilansir dari media Malaysia, Berita Harian.

"Bukti itu kami dapat dari beberapa sumber, termasuk video yang tersebar di media sosial. Kami percaya FIFA dan AFC akan membuat keputusan terbaik berdasarkan penilaian dari bukti yang ada," ucapnya.

Timnas Indonesia tinggal menunggu keputusan yang akan dijatuhkan oleh FIFA. Bukan tidak mungkin, Indonesia akan dikenai sanksi berupa larangan bertanding tanpa penonton di GBK dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1568419202862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?