Pelatih Inggris Khawatir Para Pemainnya Jadi Korban Rasial di Bulgaria


  •    Okky Herman Dilaga
  •    12/09/19 - 18:10
  •    280

Gareth Southgate (sky sports)

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, khawatir beberapa pemainnya akan menjadi obyek ejekan bernada rasial dari para pendukung Bulgaria.

Inggris akan kembali berhadapan dengan Bulgaria di Sofia, 14 Oktober mendatang. Sebelumnya, The Three Lions menang empat gol tanpa balas atas Bulgaria di London.




Meski bermain di publik sendiri, para pemain Inggris, seperti Raheem Sterling, menjadi korban tindakan rasial dari suporter Bulgaria. Kejadian itu ternyata dikhawatirkan bisa terulang di ibu kota Bulgaria, Sofia.

"Ya, saya jelas khawatir. Ini sesuatu yang sudah kami pikirkan. Kami memikirkan jadwal seperti apa dan mendiskusikan siapa saja pemain yang berangkat," kata Southgate.

"Kami mewaspadai apa yang pernah terjadi di sana. Kami ingin memastikan siap dengan segala kemungkinan yang terjadi dan bagaimana meresponsnya," lanjut Southgate.

Pada perjalanan terakhir Inggris ke Bulgaria pada 2011, beberapa pemain seperti Ashley Young, Theo Walcott, dan Ashley Cole menjadi korban tindakan rasial para pendukung tuan rumah. Atas kejadian itu, UEFA menjatuhkan hukuman denda kepada Federasi Sepak Bola Bulgaria (BFS).







Berita Terkait


1571779448025

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?