Usai Sebut Nama Indonesia, Pelatih UEA Kritik Lapangan Milik Timnas Malaysia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    12/09/19 - 18:30
  •    12973

Stadiumastro 1

Pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, memberikan memberikan penilaian buruk terhadap kualitas lapangan yang dimiliki stadion markas timnas Malaysia, Bukit Jalil. Hal ini diutarakannya seusai laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019) lalu.

Bermain di kandang sendiri, timnas Malaysia harus menyerah atas UEA dengan skor 1-2. Sempat unggul terlebih dahulu melaui gol cepat Syafiq Ahmad, tim Harimau Malaya tertinggal setelahnya, dengan lesakan dua gol balasan dari UEA melalui Ali Ahmed Mabkhout dan Ali Ahmed Mabkhout.

Kemenangan ini membuat pelatih UEA, Bert van Marwijk, cukup bahagia. Selain, juga menikmati keindahan dan kemegahan dari Stadion Bukit Jalil Malaysia.




Meski begitu, diungkapkan oleh Bert van Marwijk, bahwa keindahan dari stadion, bertolak belakang dengan kualitas lapangan dari Bukit Jalil. Hal ini sungguh disayangkan oleh Bert van Marwijk mengenai buruknya lapangan dari stadion berkapasitas 87.000 penonton itu.

”Pertama-tama, saya ingin memberi selamat kepada stadion yang indah, salah satu yang paling indah yang pernah saya temui di dunia.” kata Van Marwijk dilansir dari Harian Metro.

”Namun sangat disayangkan, jika Anda memiliki lapangan seperti ini, Anda tidak dapat bermain sepakbola dengan cepat, bahkan untuk Malaysia.”

”Sayangnya saat lapangan tak bagus, padahal ini adalah stadion yang indah,” ucapnya.

Stadion Bukit Jalil memang merupakan salah satu stadion termegah di Asia Tenggara. Bahkan, markas dari timnas Malaysia itu berada dalam peringkat kedua stadion terbesar se-Asia, dibawah Stadion 1 Mei Rungrado milik Korea Utara.




Sebelumnya, Bert van Marwijk mengatakan kekalahan Malaysia juga dipengaruhi oleh laga sebelumnya melawan Indonesia.

"Saya senang UEA bisa meraih kemenangan di sini (Malaysia). Karena kami tidak berharap untuk menang di sini," ungkap Bert van Marwijk seusai laga.

"Namun, saya melihat Malaysia lelah dari pertandingan sebelumnya dan perjalanan melawan Indonesia,"

"Jadi itulah saat kami harus mencetak gol. Dan, bersyukur kami mampu mencetak gol. Saya pikir tidak akan banyak negara yang menang di Bukit Jalil," ucapnya. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1567830601965

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?