Persebaya Sudah Punya Solusi Hadapi Kabut Asap di Palangkaraya


  •    Murfi Aji
  •    12/09/19 - 20:00
  •    480

Persebaya

Persebaya Surabaya kini tengah dalam lawatan ke Kalimantan Tengah untuk menghadapi Kalteng Putra. Selama di Kalteng, Persebaya juga harus beradaptasi dengan kabut asap di Palangkaraya.

Persebaya kini telah berada di Palangkaraya dan sempat menjalani latihan pagi di tengah kabut asap. Kabut asap di Palangkaraya terjadi sejak Selasa (3/9) karena dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya mengungkapkan kabut asap memang bisa menggangu sistem pernapasan pemain. Dokter yang akrab disapa Tommy tersebut sudah memiliki solusi dengan menjaga asupan minum dan makan para pemain agar tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut.

“Terganggu iya, tapi tadi pagi masih latihan dan mereka (pemain) profesional,” kata Tommy.




“Sekarang memang bisa memakai masker, namun tidak ada yang bisa dilakukan bila sudah pertandingan. Selain itu, pemain perlu jaga asupan cairan dalam tubuh dan konsumsi makanan sehat,” ujar Tommy.

Pemain Persebaya, Osvaldo Haay juga tidak merasa terganggu dengan kondisi kabut asap tersebut. Osvaldo tetap yakin para pemain tetap tampil maksimal saat pertandingan.

“Kalau soal asap, tidak ada masalah. Tapi apapun keadaaannya, kami akan tetap maju untuk laga besok,” tegas Valdo.


Nanya Kode Plat Nomor ke Pemain Bola Polisi, Begini Jadinya!








Berita Terkait


1570867202555

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?