Eks Pemain Real Madrid Ini Sekarang Bela Klub Antah-Berantah


  •    Okky Herman Dilaga
  •    12/09/19 - 15:40
  •    781

Royston Drenthe (as)

Mantan pemain Real Madrid, Royston Drenthe, memiliki banyak kisah dalam perjuangannya sebagai pesepak bola profesional. Kini, Drenthe membela klub antah-berantah Belanda, Kozakken Boys.

Pada awal karier di Feyenoord, Drenthe disebut sebagai pemain muda potensial. Dia bahkan pernah meraih titel pemain muda terbaik Piala Eropa U-21 2007.




Titel tersebut mengantarkannya menuju Real Madrid. Masih berusia 20 tahun ketika itu, Drenthe menceritakan bagaimana hidup di antara para peman tenar El Real yang lain.

"Ada banyak klub yang tertarik kepada saya, sebut saja Chelsea, Manchester United, dan Barcelona. Tidak mudah menentukan pilihan, namun saya memilih Real Madrid karena ayah saya adalah penggemar klub itu," kata Drenthe.

Keputusan itu sempat diragukan banyak pihak. Drenthe mengaku banyak orang yang memprediksi masa depannya akan hancur karena bergabung ke Real Madrid pada usia belia.

"Saya sebenarnya merasa seperti di rumah sendiri. Para pemain Real Madrid menyambut saya dengan hangat dan banyak membantu. Ada banyak pemain bintang, namun mereka memperlakukan saya secara normal," ujar Drenthe.

Karier Drenthe tidak berjalan mulus. Dia bukan pilihan utama para pemain Real Madrid. Pada musim keempatnya, Drenthe dipinjamkan ke Hercules dan berikutnya ke Everton.

Setelah itu, Drenthe tidak lagi bermain di klub besar. Pada 2016, dia memutuskan pensiun setelah kali terakhir membela Baniyas, klub asal UEA.

Uniknya, dua tahun setelah pensiun, Drenthe kembali berkarier sebagai pemain profesional pada 2018. Dia dikontrak Sparta Rotterdam selama semusim.

Kini, Drenthe bergabung dengan Kozakken Boys, setelah kontraknya tidak diperpanjang Sparta Rotterdam. Pindah ke klub kasta ketiga Belanda tidak membuat Drenthe patah arang.

"Tidak ada penyesalan. Semua terjadi karena suatu alasan. Saya tidak menyesali apapun karena bahagia berada di sini. Saya menikmati hidup ini," ujar Drenthe.







Berita Terkait


1568088601323

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?