Liga 2: Gara-Gara Lidah Tertelan, Pemain Babel United Nyaris Meninggal


  •    Rifqi Fadhillah
  •    13/09/19 - 11:10
  •    3425

Tribun Jabar

Kepanikan terjadi dalam laga lanjutan Liga 2 2019, antara Blitar Bandung United melawan Aceh Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). Salah satu pemain nyaris meninggal dunia akibat lidahnya tertelan.

Awal mula kejadian, pemain dari Babel United, Rian Miziar dan pemain Blitar Bandung United, Tantan, terlibat dalam berduel memperebutkan bola di area kotak penalti dari Babel United.

Ketika duel tersebut, Rian terjatuh hingga tersungkur ke lapangan. Saat terjatuh, posisi kepala dari Rian terlebih dahulu memdarat di tanah.

Bek berusia 28 tahun itu pun tak sadarkan diri di lapangan pertandingan. Sempat diberi pertolongan oleh rekan-rekan tim, hingga akhirnya tim medis dan ambulans datang untuk segera membawanya ke rumah sakit terdekat.




Menurut pelatih Babel United, I Putu Gede, mengatakan bahwa Rian mengalami lidah tertelan. Beruntung, saat ini kondisi Rian sudah membaik.

"Alhamdulillah, dari kabar terbaru yang kami dapatkan, dia sudah sadar, semoga lekas sembuh dan baikan. Dia tadi lidahnya tertelan, pada saat mau ditarik kelihatannya sulit. Jadi langsung dibawa ke rumah sakit," kata Putu dilansir dari Kompas.com halaman 2 dari 2
Putu menambahkan bahwa kejadian yang menimpa pemainnya, membuat tim menjadi panik. Ia sempat memikirkan untuk menyudahi laga.

"Sangat membuat kami shock. Bahkan kami berpikir untuk tidak melanjutkan pertandingan. Kami lebih baik kalah dari pada harus melihat pemain kami kondisinya seperti itu," sambung Putu. 

Putu sangat menyayangkan kesigapan tim medis dari tim tuan rumah di laga Liga 2 2019 ini. Diharapkan kejadian seperti ini tidak kembali terulang, karena bisa sangat membahayakan bagi keselamatan pemain.

"Yang membuat saya kecewa adalah respons dari tim medis tadi. Padahal ini bukan pertama kali terjadi di sepak bola. Hanya saja ini menjadi pembelajaran juga bagi Babel untuk memiliki tim medis yang lebih andal untuk memberikan pertolongan pertama kepada pemain," tegas Putu. 

Laga ini pun berakhir denga kemenangan Babel United dengan skor 1-0 atas Blitar Bandung United. Gol semata wayang dari Babel United dicetak oleh Afriansyah.
Terakhir diubah:  13/09/19 - 11:13






Video Trending



Berita Terkait


1573621201588

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?