RD Akui Tira Persikabo Mengalami Kendala Jelang Hadapi Persib Bandung


  •    Rizqi Ariandi
  •    14/09/19 - 08:30
  •    337

Rizqi Ariandi/Bolalob

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan para pemainnya sangat antuasias untuk menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- mengaku sudah mempersiapkan tim asuhannya untuk menghadapi Persib sejak sepekan terakhir.

Meski demikian, RD mengakui persiapan tersebut mengalami kendala karena tiga pemain utamanya, Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha baru bergabung kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia di ajang Pra-Piala Dunia (PDD) 2022.




"Dalam beberapa hari ke belakang, kami sudah sering mempersiapkan tim ini. Walau pun kami tahu kendala tim kami adalah waktu yang tidak cukup untuk semua pemain berkumpul karena ada agenda Timnas Indonesia yang tidak bisa dihindari," kata RD.

"Namun, secara keseluruhan kondisi para pemain itu berangsur pulih dan mereka terlihat bergairah dan bersungguh-sungguh. Itu yang menggembirakan saya," kata RD menambahkan.

Soal Persib, RD mengatakan tim berjulukan Maung Bandung sekarang adalah lawan yang berbeda dengan yang dihadapi saat putaran pertama di Bandung. Ketika itu, Tira Persikabo berhasil menahan imbang Persib, 1-1.

Kedatangan tiga pemain baru dalam diri Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis dinilai RD akan membawa warna baru untuk tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

"Kami sadar kualitas mereka sangat bagus dan itu yang harus kami waspadai dari mereka," tutur mantan juru taktik Mitra Kutai Kartanegara di Liga 1 2018 tersebut.







Berita Terkait


1568529002204

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?