Delapan Belas Tahun Melatih, Ini Klub Paling Spesial Bagi Mourinho


  •    Rifqi Fadhillah
  •    13/09/19 - 19:10
  •    1173

AP

Selama berkarir sebagai pelatih dari tahun 2000 hingga 2018, Jose Mourinho ternyata memiliki klub spesial yang pernah ia tangani. Diakui pria asal Portugal bahwa hal itu tak akan bisa lupakan sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Mourinho telah berganti-ganti klub, yang pernah dipegangnya. Total, ada 8 klub yang pernah merasakan tangan dinginnya dari berbagai negara.

Namun, diantara klub yang pernah ditanganinya selama 18 tahun karir sebagai pelatih, Mourinho mempunyai satu klub yang memiiki memori indah saat bersamanya.

Klub yang dimaksud yakni raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Mourinho pernah melatih Real Madrid pada tahun 2010 hingga 2013.




Selama tiga tahun tersebut, Mourinho mengantarkan Los Blancos meraih beberapa gelar, yakni La Liga Spanyol 2011/12, Copa Del Rey 2010/11 dan Piala Super Spanyol 2012/13.

Mourinho pun juga terkenang ketika dirinya ditugaskan untuk bisa membawa Real Madrid mengalahkan dari persaingan ketat dengan Barcelona. halaman 2 dari 2
“Real Madrid adalah klub dengan pengalaman terbaik yang pernah saya rasakan, karena saya belajar banyak mengenai apa yang menjadi tugas dari pelatih." ungkap Mourinho kepada TV Portugal, seperti dikutip oleh Marca.

"Selama melatih di sana, saya banyak menuai pelajaran mengenai perjalanan hidup dan perjalanan karier. Ini kenangan terbaik dalam karier saya, hal itu fantastis,” 

“Apa yang mereka (Real Madrid) harapkan sesuai dengan karakter saya. Saya menerima tugas untuk menghentikan dominasi Barcelona."

“Kami harus mencegah laju Barca. Itulah sebabnya final Piala Mestalla menjadi salah satu laga krusial. Kami memenangkan Liga Spanyol, Piala Super, hanya saja gagal memenangkan dalam tiga semi final Liga Champions," ucapnya.

Kini, Mourinho sedang berusaha mencari pelabuhan baru untuk klub yang akan ia tangani setelah istirahat panjang dari dunia kepelatihan. Klub terakhir yang dipimpin Mourinho, yakni Manchester United, yang telah berakhir pada Desember 2018 lalu.







Berita Terkait


1568171402178

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?