Allegri Ungkap Satu Kekuatan yang Dimiliki Ronaldo Hingga Bisa Konsisten


  •    Rifqi Fadhillah
  •    13/09/19 - 20:10
  •    777

Marca

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membeberkan kekuatan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo, yang hingga saat ini masih produktif meski usianya terbilang sudah tak muda lagi.

Bisa dikatakan Ronaldo merupakan salah satu pemain yang paling konsisten dalam kurun waktu lebih dari satu dekade terakhir. Di usinya yang sudah menginjak 34 tahun, Ronaldo masih produktif mencetak gol serta berkontribusi besar bagi timnya.

Hal ini dibuktikan oleh Ronaldo sejak bergabung bersama Manchester United, kemudian hengkang ke Real Madrid dan saat ini memperkuat Juventus.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Ronaldo tak pernah absen dalam nominasi penghargaan individu sebagai pesepakbola terbaik dunia atau Ballon d'Or. Bahkan, lima diantaranya berhasil dimenangkan oleh pemain berjuluk CR7 itu.




Rupanya kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Ronaldo meskin usianya sudah tak muda, bukanlah terletak pada skill yang ia miliki. Namun, mentalitas yang telah dibangun oleh Ronaldo sejari dulu.

Hal ini diungkap oleh mantan pelatih yang pernah menangani Ronaldo di Juventus, Massimiliano Allegri. Meski hanya semusim melatih Ronaldo, Allegri merasakan betul sikap profesionalisme dari Ronaldo sebagai pemain top dunia.

"Kekuatannya (Ronaldo) terletak pada bagian mental. Dia berusia 34 tahun. Dia telah memenangkan beragam kejuaraan, gelar Eropa dan Bola Emas tetapi dia terus memberi dirinya rangsangan penting yang membuat perbedaan," ungkap Allegri dilansir dari Bestsoccer.

"Teknik ini mendasar untuk tetap berada di level tinggi selama bertahun-tahun, tetapi perbedaannya dibuat oleh kepala dan profesionalisme. Jika saya lebih suka melatih Ronaldo atau talenta muda? Ronaldo, tanpa ragu," ucapnya.

Di musim ini, Ronaldo baru menciptakan satu gol dari dua laga yang telah dijalani Juventus di kompetisi Seri A. Bukan tidak mungkin, CR7 bakal mampu melampaui pencapaiannya golnya pada musim lalu dengan menorehkan lebih dari 21 gol. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1568207402436

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?