Rival Watch: Segrup Dengan Indonesia, Australia Baru Mulai Pembentukan Skuat


  •    Rissalah Maulana
  •    13/09/19 - 17:23
  •    680

istimewa

Lama tak terdengar akibat masalah finansial, skuat timnas futsal Australia akhirnya kembali memulai pembentukan tim jelang AFF Futsal Championship 2019.

Melalui lama resmi Asosiasi Sepakbola Australia, pelatih Rob Varella mengumumkan akan menggelar pemusatan latihan dan seleksi yang akan diikuti oleh 25 pemain di Sidney. Para pemain ini dipantau dari beberapa kejuaraan dan turnamen di seluruh Australia.

"Kami sangat senang bisa merencanakan dan mempersiapkan dengan baik untuk ajang penting ini dengan skuatdan program yang berkepanjangan untuk menghadapi kualifikasi di Vietnam," kata Varela.

"Kami beruntung memiliki tim dengan skuat bertalenta dan akan menggelar latihan di Sydney hingga beberapa minggu setelahnya kami akan mengumumkan skuat akhir 14 pemain di awal Oktober," ungkapnya.


halaman 2 dari 3
Setelah mengikuti Piala Dunia Futsal 2016 lalu di Kolombia, baik kompetisi maupun timnas futsal Australia seolah tak berjalan. Hanya Vic Vipers, klub lokal yang punya kesempatan berlaga di AFC Futsal Club 2017 dan 2018. Hal ini sendiri merupakan imbas dari dipotongnya pendanaan untuk futsal oleh federasi.

"Ini adalah awal dari perjalanan panjang yang membawa kita ke Piala Dunia Futsal 2020. Jadi beberapa minggu ke depan, ini adalah bagian penting dari persiapan kami dengan para pemain dari seluruh Australia," lanjut Varela.

Australia sendiri berada di grup B AFF Futsal Championship 2019 bersama Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Gelaran ini dihelat pada 21-27 Oktober mendatang di Ho Chi Min City, Vietnam. Empat tim teratas lolos ke semifinal, memperebutkan gelar juara sekaligus tiga tiket ke AFC Futsal Championship 2020 yang merupakan jalan menuju Piala Dunia Futsal di Lithuania. halaman 3 dari 3


Cobain Sendiri! Cara Streaming Premier League di Mola TV








Berita Terkait


1532337602347

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?