Pep Guardiola: Sterling Bisa Samai Level Ronaldo dan Messi


  •    Robert
  •    14/09/19 - 14:10
  •    393

Sky Sports

Manchester City akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu Raheem Sterling mencapai level yang sama dengan dua pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain internasional Inggris telah dalam bentuk yang luar biasa pada tahap awal musim 2019-20, setelah dari dua musim yang sangat produktif yang dengan mencetak 35 gol liga saat City memenangkan gelar Liga Premier berturut-turut.

Sterling juga mencetak gol dalam kemenangan kualifikasi Euro 2020 atas Bulgaria dan Kosovo, meskipun Pep Guardiola mengecilkan perbandingan dengan superstar Messi dan Ronaldo menjelang pertandingan timnya dengan Norwich City.

Namun, pelatih Spanyol itu tidak melihat alasan mengapa mantan penyerang Liverpool ini tidak boleh memiliki ambisi untuk menyamai standar tinggi yang ditetapkan oleh Ronaldo dan Messi.

"Saat ini dia tidak di level itu, saya berharap mungkin di masa depan," kata Guardiola kepada media.

"Itu akan menjadi mimpi baginya, bagi kita semua dan baginya, tetapi saat ini kedua orang ini di dekade terakhir telah mencetak 50, 60 gol setiap musim dan saya tidak tahu berapa banyak assist.

"Mereka telah memenangkan Ballon d'Or dan semua hadiah individu setiap musim, kecuali mungkin musim lalu.




"Jadi konsistensi kedua orang ini - mereka adalah legenda, mereka adalah sesuatu yang unik dalam sepakbola dunia. Dan jika Raheem dapat menargetkan level itu, wow.

"Kami akan berada di sini untuk membantunya dan tentu saja dia bisa melakukannya, aku tidak akan menjadi orang yang mengatakan jangan memikirkan hal itu. Tidak, sama sekali tidak, aku menginginkannya.

"Tapi saat ini, tidak ada, tidak di klub ini tetapi di semua klub di dunia, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan apa yang telah mereka lakukan setiap minggu selama 10 tahun. Mereka [Messi dan Ronaldo] adalah legenda mutlak dan tidak ada yang bisa membandingkan, tidak ada yang bisa membandingkan, tidak ada ." halaman 2 dari 2
Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan setelah menang atas Bulgaria bahwa perubahan terbesar dalam sikap Sterling adalah keinginannya untuk mencetak gol.

"Saya pikir dengan Brendan Rodgers di Liverpool, dia bermain sangat baik, dan dengan tim nasional dia bermain sangat baik," kata Guardiola.

"Jadi, saya pikir gayanya, keinginannya, saya pikir, yang paling saya lihat sejak awal adalah fakta bahwa ia memiliki mental yang luar biasa, ia adalah pemain yang menang.

"Sebelumnya dia melakukan tindakan yang baik tetapi tidak menyelesaikan terlalu banyak. Dan sekarang dia adalah pemain yang bisa memenangkan pertandingan untuk dirinya sendiri."







Berita Terkait


1575326566703

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?