Soal Jabatan Pelatih Timnas, RD Serahkan ke PSSI dan Manajemen Tira Persikabo


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/09/19 - 08:30
  •    3312

Rizqi Ariandi/Bolalob

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan masuk bursa calon pelatih Timnas Indonesia. Nama RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- dimunculkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi sebagai kandidat alternatif.

Ide Yunus tersebut muncul setelah Timnas Indonesia menelan dua kekalahan dari Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di ajang Pra-Piala Dunia (PPD) 2022.

Hasil itu membuat Yunus menilai Simon Mcmenemy harus diistirahatkan terlebih dulu dari tugasnya sebagai arsitek skuat Garuda. Namun, RD -sapaan karib Darmawan- enggan ambil pusing.




RD menyatakan bahwa dirinya merupakan bagian dari Tira Persikabo. Pria asal Bandar Lampung tersebut masih menghormati kontraknya dengan Tira Persikabo yang selesai pada akhir musim nanti.

"Kalau suara dari Exco ya menurut saya jangan tanya sama saya, tapi ke Exco, manajemen Tira Persikabo. Selesai," kata RD.

Andai PSSI memang berminat memberikan jabatan pelatih timnas ke RD, eks juru taktik Sriwijaya FC Palembang dan Mitra Kutai Kartanegara itu menjawab diplomatis.

"Saya sekarang ini miliknya Tira Persikabo. Jadi, tentu saja (keputusannya) silakan untuk menghubungi manajemen Tira Persikabo," ujar RD.

"Tira Persikabo yang memerintahkan saya. Saya tinggal atau pergi. Jadi, itu saja," katanya menambahkan.







Berita Terkait


1575905402669

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?