Dirumorkan Tangani Timnas Indonesia, RD : Simon Layak Diberi Kesempatan


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/09/19 - 07:00
  •    1851

Robert/Bolalob

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menilai Simon Mcmenemy masih layak diberikan kesempatan untuk menangani Timnas Indonesia. Sebelumnya, Simon mendapat desakan untuk mundur sebagai imbas dua kekalahan yang didapat Timnas Indonesia dari Malaysia dan Thailand di ajang Pra-Piala Dunia (PPD) 2022.

Selain desakan mundur dari sebagian pendukung timnas, posisi Simon juga mulai digoyang oleh internal PSSI. Salah seorang anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi menilai Simon perlu diistirahatkan.

Sebagai pengganti Simon, Yunus memunculkan nama Rahmad Darmawan. Pelatih Tira Persikabo dinilai pantas untuk menangani skuat Garuda. RD sendiri mengaku kaget dengan munculnya nama dia sebagai kandidat pelatih timnas.

"Saya enggak tahu, ya. Saya juga kaget. Tapi kalau boleh saran, saya rasa coach Simon masih layak diberikan kesempatan. Tentu dia akan membuat sebuah evaluasi, menganalisa apa yang sedang terjadi, kenapa, dan sebagainya. Saya yakin dia pelatih yang punya pengalaman," kata RD.




RD mengatakan fokusnya saat ini adalah menyelesaikan kompetisi dengan sebaik mungkin bersama Tira Persikabo. Pria asal Bandar Lampung tersebut ingin menghormati kontraknya dengan Tira Persikabo.

Namun, jika memang PSSI serius untuk meminangnya menjadi pelatih timnas, RD menyerahkan hal tersebut ke manajemen Tira Persikabo.

"Buat saya, sekali lagi, saya komit dengan kontrak saya dengan Tira Persikabo. Semua hal yang menyangkut apapun sebuah keputusan, semuanya saya serahkan ke manajemen. Tira Persikabo yang memerintahkan saya, saya tinggal atau pergi. Jadi itu saja," kata RD.

Bersama RD, musim ini Tira Persikabo tampil mengejutkan. Tim berjulukan Laskar Pajajaran mampu bersaing di papan atas dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-18.







Berita Terkait


1571059801504

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?