Bima Sakti: Timnas U-16 Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia


  •    Robert
  •    15/09/19 - 18:30
  •    1182

Bolalob

Timnas Indonesia U-16 akan tampil di Grup G Babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Senin (16/9/2019) besok.

Di laga perdana tim asuhan Bima Sakti akan berjumpa dengan Filipina yang baru saja pesta gol saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara.

Walau demikian skuat Garuda Asia dijagokan menang karena mereka besrtatus sebagai tuan rumah, dimana laga ini akan digelar di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia U-16 memiliki rekor cukup apik saat bertemu dengan Filipina, yang masih hingat dalam ingatan adalah di ajang Piala AFF U-16 lalu dimana mereka menang dengan skor 4-0 do babak fase grup. Timnas U-16 sendiri mampu meraih peringkat ketiga usai menang adu penalti saat menghadapi Vietnam.


halaman 2 dari 2
Beberapa ajang dan uji coba dengan negara kuat berjalan dengan baik untuk Timnas U-16. Mereka mampu menahan imbang 1-1 tim raksasa Asia yakni Korea Selatan di ajang turnamen invitasi bertajuk Boys Elite Football 2019 di Myanmar beberapa waktu lalu.

"Besok tanggal 16 kami melawan Filipina, harus maksimal, harus fokus, dan harus memberikan yang terbaik. Tapi saya tegaskan kami akan fokus ke pertandingan demi pertandingan," ia menjelaskan.

Salah satu yang menjadi lawan terberat Timnas U-16 tentu adalah China. Namun, Bima mengaku sudah paham gaya bermain dari China.

"Kemarin kita alhamdulillah waktu ada turnamen di Myanmar kami sudah bertemu dengan direktur teknik mereka kan mereka sempat uji coba walaupun itu ada lima bulan yang lalu," jelasnya.

"Ya mungkin ada perubahan tapi saya sudah melihat bagaimana China bermain, mereka memang tim yang bagus organisasi yang bagus dan kami sudah mempersiapkan bagaimana cara mengantisipasi kelebihan dan kekurangan mereka," pungkasnya.







Berita Terkait


1569211202034

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?