Menang 3 Laga Beruntun dan Kuasai Klasemen, Inter Belum Tentu Juara


  •    Syukron Achmad
  •    16/09/19 - 08:10
  •    418

twitter @Inter

Inter Milan sukses mendepak Juventus dari singgasa Serie A setelah menang beruntun di tiga laga awal. Namun, torehan tersebut tidak menjadi jaminan Nerazzurri bakal memenangkan scudetto musim ini.

Bagusnya, hal tersebut disadari Antonio Conte yang notabene sempat menjadi oposan Inter kala masih menukangi Juventus. Untuk itu, kata dia, skuad Il Biscone tidak boleh larut dalam euforia start bagus di awal kompetisi.





"Kami harus tetap memijak kaki di bumi. Biarkan orang lain berkata apa tetapi kami harus diam dan bekerja keras," kata Conte dikutip Football Italia.

"Setiap pertandingan merupakan perjuangan," ungkapnya.

Diketahui, Serie A musim 2019/2020 dilalui Inter dengan tiga kemenangan. Mereka sukses mengalahkan Lecce (4-0), Cagliari (2-1), dan Udinese (1-0).

Skor tersebut menunjukkan terjadi penurunan jumlah gol yang mampu mereka cetak. Meskipun, catatan baru kebobolan satu gol seolah memakluminya.

Hal tersebut sejatinya bukan hal baru bagi Inter karena mereka pernah merasakan tiga kali sebelumnya. Saat kompetisi berakhir, faktanya bukan Inter yang juara.

Pertama terjadi pada musim 2002/2003. Inter hanya mampu bertengger di urutan kedua di bawah Juventus.



Selanjutnya, di musim 2015/2016 mereka juga menorehkan hal yang sama. Akan tetapi, mereka harus puas berada di posisi keempat saat kompetisi berakhir.

Dua musim lalu atau 2017/2018, Inter juga meraih tiga kemenangan beruntun di awal dan baru mencicipi kekalahan pada pekan ke-17. Mereka kalah 1-3 dari Udinese pada 12 desember 2017.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, performa Inter menukik drastis menjelang libur Perayaan Natal dan Tahun Baru. Padahal, mereka sempat mencaplok tujuh kemenangan beruntun di delapan pekan awal dengan sekali hasil imbang.

Inter pun harus puas finis di posisi keempat klasemen di bawah Juventus, Napoli, dan AS Roma. Bahkan, mereka harus bersusah payah bersaing dengan Lazio di Stadio Olimpico untuk menyegel posisi keempat pada giornata terakhir Serie A.







Berita Terkait


1570497001744

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?