Lagi-Lagi, Lukaku dan Kessie Jadi Korban Rasial


  •    Syukron Achmad
  •    17/09/19 - 06:00
  •    726

beIN SPORT

Kasus rasisme untuk sekian kalinya terulang di pentas sepak bola tertinggi Italia, Serie A. Lagi-lagi, gelandang AC Milan Franck Kessie dan striker Inter Milan Romelu Lukaku jadi korban.

Bermain di Stadio Marc'Antonio Bentegodi kontra Hellas Verona, Senin (16/9/2019) dini hari WIB, Kessie mendapat teriakan ofensif dari suporter tuan rumah. Perlakuan rasisme tersebut diterimanya sejak awal babak pertama hingga turun minum.







Musim lalu, Kessie yang merupakan pemain asal Pantai Gading berkulit hitam, juga menjadi sasaran rasisme para suporter Inter Milan dan Lazio musim lalu.

Sementara, Lukaku mendapat ejekan serupa dari seorang komentator televisi Italia, Luciano Passirani, Minggu (15/9/2019). Berbicara di acara Qui Studio a Voi Stadio.

"Saya tidak melihat pemain lain di Italia sekarang seperti Lukaku. Saya sangat menyukainya. Satu-satunya cara untuk hentikan dia dengan mengatakan, 'Ini ada 10 pisang yang bisa kamu makan," kata Passirani.



Sebelumnya, Lukaku, yang juga berkulit hitam, menjadi sasaran sekelompok suporter Cagliari yang menggemakan nyanyian monyet. Sampai saat ini, Komisi Disiplin Serie A belum memutuskan apakah Cagliari harus dihukum atau tidak.







Berita Terkait


1570950602263

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?