Gol Athallah Bawa Timnas Indonesia U-16 Unggul 1-0 atas Filipina di Babak Pertama


  •    Rifqi Fadhillah
  •    16/09/19 - 19:54
  •    592

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Timnas Indonesia U-16 unggul sementara 1-0 atas Filipina di babak pertama laga pembuka babak kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Senin (16/9) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Bima Sakti menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang di babak pertama dengan menerapkan pola formasi 4-3-3. Tiga striker langsung dipasangkan oleh Bima Sakti, yakni Elvateeh Varesia, Raka Cahyana dan Ahmad Athallah.




Timnas Indonesia U-16 membuka peluang pertama di menit ke-7 melalui sontekan Elvateeh Varesia. Umpan dari Resa Aditya ke kotak penalti, diteruskan oleh Elvateeh Varesia yang langsung menembakkan bola. Sayang, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Filipina, Emmanuel Martin.

Kesempatan emas untuk mencetak gol diperoleh oleh pasukan Garuda Asia pada menit ke-19 lewat Ahmad Athallah.

Berawal dari umpan lambung rekannya, Athallah yang berdiri bebas di kotak penalti menyambut umpan tersebut dengan sundulannya. Namun sayangnya, bola hasil tandukan dari Athallah masih menyamping tipis dari gawang Filipina.

Di luar dugaan, timnas Filipina justru menjebol gawang Indonesia melalui sontekan dari David Nicolo. Beruntung, gol dari David Nicolo dianulis wasit karena sudah terlebih dahulu offside.

Akhirnya timnas Indonesia U-16 sukses memecahkan kebuntuan lewat tembakan indah dari Ahmad Athallah. Meneruskan umpan dari rekannya, Athallah melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Filipina, Emmanuel Martin. Indonesia unggul 1-0.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 bertahan sementara untuk keunggulan timnas Indonesia U-16. halaman 2 dari 2
Susunan Pemain:









Berita Terkait


1575628201587

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?