Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol 4-0 ke Gawang Filipina


  •    Rifqi Fadhillah
  •    16/09/19 - 20:55
  •    1203

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Timnas Indonesia U-16 sukses menang besar atas Filipina dengan skor 4-0 dalam laga pembuka babak kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Senin (16/9) WIB.

Timnas Indonesia U-16 membuka peluang pertama di menit ke-7 melalui sontekan Elvateeh Varesia. Umpan dari Resa Aditya ke kotak penalti, diteruskan oleh Elvateeh Varesia yang langsung menembakkan bola. Sayang, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Filipina, Emmanuel Martin.

Kesempatan emas untuk mencetak gol diperoleh oleh pasukan Garuda Asia pada menit ke-19 lewat Ahmad Athallah.

Berawal dari umpan lambung rekannya, Athallah yang berdiri bebas di kotak penalti menyambut umpan tersebut dengan sundulannya. Namun sayangnya, bola hasil tandukan dari Athallah masih menyamping tipis dari gawang Filipina.




Di luar dugaan, timnas Filipina justru menjebol gawang Indonesia melalui sontekan dari David Nicolo. Beruntung, gol dari David Nicolo dianulis wasit karena sudah terlebih dahulu offside.

Akhirnya timnas Indonesia U-16 sukses memecahkan kebuntuan lewat tembakan indah dari Ahmad Athallah. Meneruskan umpan dari rekannya, Athallah melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Filipina, Emmanuel Martin. Indonesia unggul 1-0.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 bertahan sementara untuk keunggulan timnas Indonesia U-16. halaman 2 dari 3
Memasuki babak kedua, pelatih Bima Sakti tak melakukan pergantian pemain di dalam skuat timnas Indonesia U-16.

Semenit setelah babak kedua dimulai, timnas Indonesia berhasil kembali mencetak gol lewat sepakan Marselino Ferdinan. Kerja sama apik diterapkan oleh para penggawa Garuda Asia, kemudian berhasil diteruskan dengan baik melalui kaki kanan dari Marselino dari luar kotak penalti. Indonesia menjauh 2-0.

Unggul dua gol, tak membuat timnas Indonesia U-16 mengendurkan serangan mereka ke jantung pertahanan Filipina.

Beberapa menit setelahnya, gol ketiga mampu diciptakan oleh Alfin Lestaluhu. Berawal dari upaya beberapa pemain Indonesia yang sepakannya gagal mengarah ke gawang, kemudian Alfin dari sudut kiri mampu menembakkan bola yang tak dapat ditangkap oleh kiper Emmanuel Martin. Skor 3-0.




Terlihat timnas Indonesia U-16 menguasai jalannya laga. Hingga pasukan Bima Sakti tak menyurutkan serangan ke lini pertahanan Filipina meski telah unggul.

Dimenit ke-76, Wahyu Agung berhasil membuat timnas Indonesia berpesta gol menjadi 4-0, setelah memanfaatkan peluang dari Daffa.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, timnas Indonesia U-16 sukses mempertahankan keunggulan 4-0 atas Filipina. halaman 3 dari 3
Susunan Pemain:









Berita Terkait


1575624602558

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?