Messi Mungkin Kembali, Ansu Fati Menanti Debut di Liga Champions


  •    Robert
  •    17/09/19 - 13:10
  •    251

Barcelona Twitter/Lionel Messi

Lionel Messi telah berlatih dengan baik dalam beberapa hari terakhir, namun sang pelatih Ernesto Valverde tetap tak mau terburu-buru untuk menurunkannya ketika Barcelona menghadapi Borussia Dortmund pada hari Selasa.

Bintang Argentina ini belum tampil pada musim ini karena cedera betis yang diderita di pra-musim, tetapi namanya telah masuk ke skuat yang dibawa dalam perjalanan untuk pertandingan grup Liga Champions pembuka Barca di Signal Iduna Park.

Valverde senang dengan penampilan Messi di sesi latihan, tetapi dirinya tidak akan membuat keputusan apakah kaptennya akan memulai pertandingan hingga batas waktu kick-off.

"Kami akan memutuskan sebelum pertandingan," kata Valverde. "Tidak jelas seminggu yang lalu apakah dia bisa datang, tapi dia bersama tim dalam beberapa sesi latihan terakhir, menyelesaikan dengan baik, menghilangkan rasa takut akan rasa sakit dari pikirannya. Kita akan lihat apa yang kita lakukan."




Entah Messi kembali atau tidak, Barca mungkin akan memberikan debut Liga Champions kepada Ansu Fati, pemain berusia 16 tahun yang telah tampil impresif di kancah LaLiga musim ini.

Fati menjadi pencetak gol termuda Barca saat melawan Osasuna bulan lalu dan menandai debutnya di Camp Nou pada hari Sabtu dengan gol dan satu assist dalam tujuh menit pertama dari kemenangan 5-2 atas Valencia.

"Aku belum bicara dengannya, kecuali untuk urusan taktis," Valverde mengakui. "Aku tidak suka sejarah memberi nasihat. Tentu saja aku akan berbicara dengannya, tetapi kamu harus memberinya ruang bernapas.

"Apa yang dia lakukan adalah luar biasa. Jika dia bermain, itu bukan supaya dia bisa memecahkan rekor, tetapi karena kebutuhan tim. Kami mencintainya." halaman 2 dari 3
Barca hanya kalah satu dari 28 pertandingan babak penyisihan grup mereka, tetapi berada di bawah tekanan besar untuk tampil musim ini setelah gugur di semi-final untuk membuang keunggulan 3-0 pada pertandingan leg pertama atas Liverpool.

Valverde yakin Dortmund akan menawarkan ujian yang baik untuk timnya, karena pengalaman pahit mereka yang terlihat mengecewakan saat kalah 4-0 di Anfield dan tersingkirnya perempat final dramatis ke Roma tahun sebelumnya di belakangnya.

"Saya mengharapkan saingan dari level tertinggi, penantang untuk segala sesuatu di negara mereka dan di Eropa, dan tolok ukur yang baik bagi kami," katanya.

"Ini adalah kompetisi di mana suatu hari yang buruk dapat mengalahkan Anda, bahkan jika Anda memiliki kompetisi yang hebat sampai saat itu. Kedua tim di final tahun lalu [Liverpool dan Tottenham] kehilangan lebih banyak pertandingan daripada kami. Anda tidak bisa abaikan bahkan 10 menit. "

Pertandingan hari Selasa akan membuat Barca berhadapan dengan Paco Alcacer, yang telah berkembang sejak meninggalkan Barca dengan status pinjaman pada tahun 2018.

"Alcacer adalah pemain hebat dan dia menunjukkan itu untuk Dortmund dan tim nasional," kata Valverde. "Dia bermain secara teratur dengan Dortmund. Yang kita tahu tentang dia adalah keuntungan dan juga kerugian." halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1570615802283

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?