Tidak Tertampung, Silvio Escobar Dilepas Persija ke Mitra Kukar


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/09/19 - 15:10
  •    1374

Silvio Escobar, dilepas Persija. (Persija)

Striker asal Paraguay, Silvio Escobar, dilepas Persija secara permanen ke Mitra Kukar. Kepastian tersebut diutarakan oleh Chief Executive Officer Persija, Ferry Paulus.

Semula, Escobar masuk proyeksi Persija untuk Liga 1 2019. Namun, skema itu dipakai kalau proses naturalisasi Escobar tuntas.

Akan tetapi hingga tenggat mendekat, pemain berusia 33 tahun itu belum menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Alhasil, ia dipinjamkan ke PSIS di putaran pertama musim ini. 

Sayangnya, untuk putaran kedua jasanya sudah tak lagi dibutuhkan PSIS. Ia dikembalikan PSIS ke Persija. Di sisi lain, Persija tak bisa lagi menampung karena slot pemain asing sudah penuh. Selain itu, rapor dua go, dari 13 laga yang dilakoni Escobar di PSIS tampaknya turut serta mempengaruhi Persija untuk tidak menerimanya lagi.




Namun, ada klub Liga 2 yang siap menampungnya, yaitu Mitra Kukar. 

“Escobar sudah didaftarkan Mitra Kukar. Tapi masih ada kendala status verifikasi. Sampai hari ini menunggu surat naturalisasinya. Pelepasan dia ke sana memang masih gantung karena itu,” kata Ferry kepada wartawan.

“Kontra dia bersama kami hanya sampai akhir musim. Jadi, kami melepas Escobar ke Mitra Kukar secara permanen bukan dengan status pinjaman," ucap Ferry melanjutkan.

Jika proses naturalisasi belum rampung, Mitra Kukar tentu tidak bisa merekrut Escobar. Pasalnya, Liga 2 tidak bisa menggunakan jasa pemain asing.

Jadi, bagaimana nasib Escobar nantinya?

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1569928201397

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?