Valverde: Dortmund Sangat Kuat, Membuat Semuanya Jadi Rumit


  •    Syukron Achmad
  •    18/09/19 - 15:33
  •    258

Marca

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui Borussia Dortmund tampil apik dan sangat menyulitkan timnya. Alhasil, Blaugrana pulang hanya membawa satu poin ke Katalan di matchday pertama Grup F Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Barcelona sejatinya menguasai 61 persen penguasaan bola. Akan tetapi, mereka mati kutu membongkar sistem pertahanan tuan rumah di Signal Iduna Park. Skor 0-0 pun menghiasi laga tersebut.







Tercatat, anak buah Valverde hanya mampu melepaskan satu sepakan tepat sasaran. Sementara, Dortmund yang bermain efisien memiliki empat peluang sesuai target.

"Kami memang dominan tetapi tiga atau empat kali sempat kehilangan bola. Dortmund melakukan serangan balik dengan kecepatan yang sangat mereka kuasai," kata Valverde di halaman digital resmi UEFA.

"Dortmund sangat kuat dan membuat segalanya sangat rumit bagi kami," ungkapnya.

Taktik yang diterapkan Valverde terbukti mandek pada laga tersebut. Permainan spartan Die Borussien sukses membuat eks pelatih Atheletic Bilbao itu sakit kepala. Bahkan saat dirinya memainkan Lionel Messi menggantikan Ansu Fati.



Valverde tidak luput mengucapkan terima kasih kepada Marc ter Stegen. Kiper asal Jerman itu berhasil menggagalkan penalti Marco Reus di menit ke-57. Ter Stegen bergerak ke arah yang tepat untuk menyelamatkan gawangnya.

"Kami menderita di sini (Signal Igunda Park) terutama setelah jeda. Saya akui itu. Kami kehilangan kendali dan mereka sangat berbahaya," ungkapnya.

"Beruntung, Ter Stegen sangat bagus (memblok penalti). Kami harus berterima kasih kepada Ter Stegen atas penyelamatannya yang luar biasa," ujarnya.







Berita Terkait


1570542002322

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?