Kecewa Liverpool Dikalahkan Napoli, Klopp: Kami Tampil Lebih Baik


  •    Syukron Achmad
  •    19/09/19 - 06:00
  •    536

twitter @LFC

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kecewa berat timnya dikalahkan Napoli 0-2 di San Paolo pada matchday pertama Grup F Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dia mengklaim, timnya tampil lebih baik dibanding pertemuan tahun lalu di tempat yang sama.

Akibat hasil buruk tersebut, Liverpool untuk sementara berada di posisi ketiga Grup F dengan poin nol. Takdir tersebut membuat The Reds mengulangi langkah AC Milan yang kalah di laga pembuka Liga Champions dengan status juara bertahan.







"Itu permainan yang jauh lebih baik dari pada tahun lalu. Sebuah permainan yang sangat terbuka dan kami memiliki banyak serangan balik. Sayangnya, kami tidak menyelesaikannya dan itu merupakan masalah," kata Klopp dikutip BT Sport.

"Kami mengendalikannya (pertandingan) lagi menjelang akhir tetapi kemudian kebobolan lewat penalti. Sakit," ucapnya.

Selain mengikuti jejak Milan, kekalahan di laga pembuka atas Napoli tersebut mengulangi kisah 17 tahun silam. Saat itu, Liverpool dihantam Valencia 0-2 di laga pertama Liga Champions.

Jika melihat statistik, The Reds sebenarnya menguasai 51 persen aliran bola. Namun, catenaccio yang diperagakan tuan rumah membuat pasukan Klopp kesulitan mengembangkan permainan. Ditambah, mereka cukup buruk dalam penyelesaian akhir.



Mohamed Salah dkk membuat empat tembakan tepat sasaran sementara tuan rumah lima. Dua dari lima shot on target Napoli berbuah gol pada menit ke-82 lewat penalti Dries Mertens dan torehan Fernando Llorente di masa injury time.

"Kami melakukannya dengan baik di banyak momen. Kami memainkan sepak bola yang bagus," ujarnya.

"Namun, kami tidak menyelesaikan peluang kami. Anda melihat banyak rasa hormat dari kedua belah pihak," tuturnya.

Klopp harus segera memulihkan psikologis anak buahnya atas kekalahan tersebut. Pasalnya, akhir pekan ini mereka akan bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea di pekan keenam Premier League.

Ruang ganti Liverpool diyakini bakal berkecamuk jika hasil minor kembali diraih Salah dan kolega. Berkaca dari musim lalu, Liverpool gagal mengandalikan tekanan hingga akhirnya disusul Manchester City yang sempat tertinggal tujuh poin.







Berita Terkait


1570453802386

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?