Tak Akan Ada lagi Coupe de la Ligue di Prancis


  •    Robert
  •    19/09/19 - 09:10
  •    464

Tak Akan Ada lagi Coupe de la Ligue di Prancis
AS

Otoritas Sepakbola Prancis akan menghapus salah satu turnamen di negara itu, yakni Coupe de la Ligue mulai musim depan.

Langkah ini dirancang untuk memberikan kelonggaran pemain dalam hal jadwal yang tidak terlalu melelahkan, menurut Ligue de Football Professionnel (LFP).

Berbeda dengan Coupe de France, kompetisi paling bergengsi di negara itu, Coupe de la Ligue hanya terbuka untuk klub profesional, yang sebagian besar berada di Ligue 1 dan Ligue 2.

Turnamen ini sudah ada sejak 1994 tetapi tidak akan berlanjut pada musim depan, dan edisi terakhir musim ini akan diselenggarakan pada 4 April mendatang.

"Rapat pada 18 September, Dewan Direksi dan Majelis Umum LFP memutuskan untuk menangguhkan organisasi Coupe de la Ligue pada akhir edisi 2019-2020," ujar rilis resmi LFP.


halaman 2 dari 2
"Tergantung pada kondisi pasar, LFP berhak untuk memulai kembali kompetisi ini nanti.

"Keputusan ini akan meringankan jadwal kompetisi, memberi pemain lebih banyak waktu pemulihan dan menawarkan tempat tambahan di kompetisi Eropa melalui klasifikasi Ligue 1 pada akhir musim 2020-2021."

Saat ini, pemenang Coupe de la Ligue berhak mendapatkan tempat di babak kualifikasi Liga Europa.

Paris Saint-Germain memenangkan kompetisi selama lima tahun berturut-turut sebelum Strasbourg mengakhiri dominasi mereka dengan mengalahkan Guingamp di final musim lalu.






Video Trending



Berita Terkait


1515592802094

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?