Usai Dibuat Terkesan oleh GBK dan Pakansari, FIFA Kini Kunjungi Stadion Dipta


  •    Rifqi Fadhillah
  •    19/09/19 - 12:00
  •    17789

Kukuh Wahyudi/Bolalob

FIFA kembali melanjutkan untuk melihat dan memverifikasi beberapa stadion di Indonesia, yang bakal dijadikan venue untuk Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, stadion yang bakal dilihat langsung oleh FIFA adalah Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Sebelumnya, FIFA telah mengunjungi empat stadion di Indonesia, yakni Stadion Pakansari, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Manahan Solo dan Mandala Krida. Dua stadion diantaranya, GBK dan Pakansari sempat membuat Delegasi FIFA terkesan.

Hal yang membuat terkesan FIFA yakni infrastruktur serta tempat latihan yang dimiliki stadion-stadion di Indonesia.

Stadion I Wayan Dipta menjadi kunjungan terakhir FIFA, sebelum kembali ke Zurich. FIFA direncanakan akan meninjau kondisi dan fasilitas dari Stadion I Wayan Dipta pada hari ini, Kamis (19/9/2019).

"Tim FIFA dan PSSI sudah di Bali. Kami akan dampingi mereka melihat kondisi dan seluruh fasilitas stadion Dipta Gianyar yang menjadi satu diantara lokasi Piala Dunia usia muda (20 tahun)," kata Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana dikutip dari Tribun Bali.




Indonesia masih harus bersaing dengan beberapa negara untuk bisa menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia U-20 2021. Negara yang akan menjadi pesaing Indonesia, ialah Brasil, Peru serta kelompok negara Arab yaitu Uni Arab Emirates, Arab Saudi dan Bahrain. halaman 2 dari 2
Ketut Suardana sendiri yakin Indonesia bisa memenangkan Bidding Piala Dunia U 20 tahun 2021.

"Memang kita tahu budaya sepakbola Brasil itu sudah di luar kemampuan. Sudah tradisi dan Agamanya mereka.Tapi kita masih punya optimistis menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20. Semoga kita bisa memenangkan bidding itu," ujar Ketut Suardana.








Berita Terkait


1570872602076

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?