VIDEO: Ekspresi Kegirangan Mariana Utara Usai Cetak Sebiji Gol ke Gawang Indonesia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    19/09/19 - 14:00
  •    1147

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Timnas Indonesia U-16 sukses menang besar atas Mariana Utara U-16 dengan skor mencolok 15-1 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/09/19). Namun, meski hanya mencetak sebiji gol, ekspresi kegembiraan terpancar dari wajah para pemain Mariana Utara.

Mariana Utara mampu mencuri satu gol menit ke-45+1, yang diciptakan oleh Jim Kurt Maniago. Kesalahan dari para pemain belakang Garuda Asia yang terlihat tak siap, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kurt.




Seusai menciptakan gol, selebrasi heboh dilakukan oleh para pemain Mariana Utara, hingga para pemain cadangan serta staff pelatih pun ikut larut dalam perayaan gol tersebut. Hal ini terbilang aneh, pasalnya ketika itu Mariana Utara masih dalam posisi tertinggal 1-6.

Hal tersebut mungkin sebuah pencapaian tersendiri bagi Mariana Utara, yang sangat sulit untukk mendobrak pertahanan Indonesia sepanjang laga. Selama pertandingan, Mariana Utara tak dikasih kesempatan oleh pasukan Garuda Asia untuk menembus pertahanan mereka.

View this post on Instagram

#respect mariana utara💪🏻 #kitagaruda #pssi #marianautara #timnasday

A post shared by TIMNAS ART🇮🇩 (@garudaid.art) on

halaman 2 dari 2
Hal ini justru berbeda dengan yang dialami timnas Indonesia U-16. Usai mereka mencetak gol, para penggawa Garuda Asia justru tak melakukan selebrasi. Marselino dan kawan-kawan malah memungut bola untuk diletakkan ke tengah lapangan, agar laga bisa cepat kembali dimulai.

Bagi Mariana Utara, laga yang berakhir dengan kekalahan 1-15 atas timnas Indonesia U-16, merupakan suatu kemajuan. Pada pertandingan terakhir mereka melawan timnas U-16 di Kualifikasi Piala AFC U-16 2018, Mariana Utara dihancurkan dengan skor lebih parah, yakni 0-18.







Berita Terkait


1571126402560

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?