Tertarik Melatih, Eto'o: Saya Ingin Jadi Seperti Pep Guardiola


  •    Rifqi Fadhillah
  •    20/09/19 - 06:30
  •    498

7sur7

Legenda Barcelona, Samuel Eto'o mengungkapkan keinginannya menjadi pelatih seusai memutuskan pensiun dari pesepakbola. Satu sosok pelatih yang disuaki oleh Eto'o dalam gaya kepelatihannya ialah seperti Pep Guardiola.

Diketahui, Eto'o memutuskan untuk gantung sepatu di usia 38 tahun. Lewat Instagram pribadinya, Eto'o mengatakan bahwa tepat pada 22 September 2019, ia mengakhiri 22 tahun karirnya sebagai pemain sepakbola.

Namun, secara tersirat, Eto'o mengungkapkan bahwa setelah pensiun ia akan mencoba tantangan selanjutnya. Diyakini, hal itu dimaksudnya adalah meneruskan karir di dunia kepelatihan.

"Selesai. Menuju tantangan baru. Terima kasih semua, banyak cinta untukmu," tulis Eto'o dalam caption di unggahan fotonya.




Eto'o pun mengatakan jika seandainya ia jadi pelatih, dirinya ia seperti Pep Guardiola. Eto'o tahu betul dengan gaya melatih dari Pep Guardiola, dimana keduanya pernah terjalin kerjasama antarpemain dan pelatih pada tahun 2008 hingga 2009.

“Aku ingin menjadi pelatih dengan kulit berwarna yang memenangkan Liga Champions. Aku ingin timku nanti bermain seperti apa yang Guardiola terapkan,” ujar Eto'o kepada Cadena SER.







Berita Terkait


1575280801548

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?