Torehan Julio Banuelos Bersama Persija; Lebih Banyak Hasil Imbang


  •    Robert
  •    20/09/19 - 12:10
  •    326

Media Persija Jakarta

Kekalahan Persija Jakarta dari Bali United dalam lanjutan Liga 1 musim 2019, Kamis (19/9/2019) berdampak pada vonis pemecatan sang pelatih.

Ya, Julio Banuelos dan sang asisten Eduardo Peres resmi diberhentikan walau baru 14 laga memimpin Persija musim ini. Ia dinilai gagal meningkatkan permainan Marko Simic dkk.

"Jadi per hari ini, Persija sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Julio dan Edu. Baru saja kami berkomunikasi dengan keduanya," kata CEO Persija, Ferry Paulus seusai laga kontra Bali United.

"Dengan hasil kurang baik ini, sementara kami sudah memberikan kesempatan di dua pertandingan lalu. Dan hari ini adalah hari yang tentu mau tidak mau kami buat keputusan untuk akhiri kontrak Edu dan Julio," ujarnya menambahkan.\




Kekalahan 1-0 dari Bali United menempatkan Macam Kemayoran terpuruk di peringkat ke-15 pada klasemen sementara dengan raihan hanya 17 poin.

Julio Banuelos sebelumnya datang untuk menggantikan posisi Ivan Kolev, yang juga dipecat setelah memimpin Persija di tiga laga awal Liga 1 musim ini. halaman 2 dari 2
Sebenarnya pelatih asal Spanyol itu memiliki rataan poin yang cukup baik, dari 17 poin yang mereka kantongi sejauh ini, sebanyak 16 di antaranya diraih bersama Banuelos dalam 14 laga.

Dari 14 laga bersama Banuelos, Persija lebih sering bermain imbang, yakni sebanyak tujuh kali dan menelan kekalahan empat kali. Pelatih asal Spanyol itu hanya sukses memetik tiga kali kemenangan.

Saat ini, Mustaqim dan Sudirman yang berstatus asisten pelatih Banuelos di Persija Jakarta akan menjadi caretaker tim sebelum mereka menunjuk pelatih baru.

"Dalam waktu dekat ini Persija akan cari caretaker sementara, mungkin antara Mustaqim dan Sudirman yang lisensinya kebutuhan," tutur Ferry Paulus.

"Tentunya Persija mengucapkan terima kasih pada dua pelatih ini, yakni Julio dan Edu yang memberikan banyak warna baru," ucapnya.

"Banyak hal baru dalam penerapan sepak bola modern, namun bukan metode yang baru saja, tapi Persija juga butuh hasil akhir yang bagus," kata Ferry.







Berita Terkait


1575543602209

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?