Kejadian VAR Handphone di Liga 1 Jadi Bahan 'Lucu-Lucuan' Media Malaysia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    20/09/19 - 13:30
  •    14180

Instagram

Momen unik penggunaan VAR dengan menggunakan Handphone ketika laga Borneo FC melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019, ternyata tak luput dari sorotan media Malaysia. Tak hanya disorot, namun kejadian VAR menggunakan Handphone ini turut ditertawakan media asal Negeri Jiran.

Kejadian berawal saat wasit menunjuk titik putih setelah kapten Madura United, Asep Berlian melanggar pemain Borneo, M Shiran di kotak terlarang. Keputusan dari wasit tersebut tak diterima begitu saja oleh para pemain Madura United. Bahkan, akibat protes dari pemain Madura, laga harus sampai dihentikan sementara hingga 8 menit.

Pemain Madura United, Asep Berlian dan Alberto Goncalves kemudian menghampiri wasit Nusur Fadilah untuk menunjukkan bukti bahwa tak ada pelanggaran yang dilakukannya terhadap M Shiran. Namun, uniknya Asep dan Beto memberikan tayangan ulang kepada wasit dengan menggunakan ponselnya.

Meski begitu, wasit tak mengindahkan protes yang dilakukan oleh Asep dan Beto yang menginginkan wasit melihat tayangan ulang dari handphonenya.




Kejadian VAR dengan menggunakan ponsel ini pun terdengar hingga negeri tetangga Malaysia. Sebuah media Malaysia, Semuanya BOLA, turut memposting kejadian ini dalam akun sosial media twitter resminya. halaman 2 dari 2
Akun media Malaysia tersebut menyematkan emoticon tertawa terbahak-bahak dalam caption postingannya.


VAR sendiri memang hingga kini belum diterapkan dalam kompetisi Liga 1 Indonesia. Berbeda dengan kompetisi Liga Super Malaysia, dimana VAR sudah mulai diterapkan di musim 2019.







Berita Terkait


1571373601984

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?