Rayakan Hattrick ke Gawang Liverpool, Dimitar Berbatov Umumkan Pensiun


  •    Robert
  •    20/09/19 - 14:10
  •    886

Mirror

Dimitar Berbatov telah mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola, dengan mengatakan: "Saya bermain sesuai keinginan saya, dan saya mencetak gol yang ingin saya cetak!"

Mantan striker Manchester United, Tottenham, dan Bayer Leverkusen yang kini berusia 38 tahun itu memainkan pertandingan terakhirnya untuk Kerala Blasters di Liga Super India pada Februari 2018.

Dia mengumumkan pengunduran dirinya pada ulang tahun kesembilan dari hat-tricknya untuk Manchester United dalam kemenangan 3-2 yang mengesankan atas rival Liverpool.

Setelah memulai karirnya di CSKA Sofia, Bulgaria Berbatov membuat nama dikenal dunia di Bundesliga bersama Leverkusen dan kemudian menikmati kesuksesan di Liga Premier bersama Spurs.




United harus merogoh kocek senilai 28 juta poundsterling untuk membawanya ke Old Trafford pada Agustus 2008 dan ia memenangkan dua gelar Liga Premier bersama United, sebelum kemudian bermain untuk Fulham, Monaco, PAOK dan Kerala.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram-nya, Berbatov mengatakan: "Pertandingan terakhir saya adalah lebih dari satu tahun yang lalu, jadi saya pikir ini adalah waktu yang tepat sekarang untuk berhenti dan sudah lama tertunda!

"Meskipun ketika saya memikirkannya, itu tidak pernah The End, karena saya akan tetap berada dalam permainan dengan satu atau lain cara, waktunya telah tiba untuk mengatakan bahwa setelah hampir 20 tahun bermain sepakbola saya berhenti dengan karir sepakbola ACTIVE profesional saya!

"Aku akan merindukannya! Aku akan merindukannya! Segalanya! Permainan, pelatihan, gol, persiapan, tekanan, rekan satu timku ... deru para penggemar ketika aku mencetak banger lain.

"Saya diberkati dan bekerja keras untuk memiliki kesempatan bermain dengan salah satu yang terbaik yang pernah ada dan melawan yang terbaik yang pernah ada! Dan datang dari negara kecil ini menjadikannya lebih istimewa bagi saya!"

Berbatov merefleksikan naik turunnya karir yang mencakup tiga kekalahan final Liga Champions - satu dengan Leverkusen dan dua dengan United. halaman 2 dari 2
Mantra paling produktif datang di Jerman, di mana ia mencetak 91 gol dalam 202 pertandingan untuk Leverkusen, tetapi ia memenangkan satu-satunya gelar liga di United, bersama dengan Piala Liga, Perisai Komunitas dan Piala Dunia Klub FIFA.

Dia juga mencetak 48 gol dalam 78 penampilan bagi Bulgaria untuk menjadi pencetak gol terbanyak negara sepanjang masa sebelum pensiun dari sepak bola internasional pada 2012.

"Saya memiliki nilai tertinggi dan tentu saja beberapa posisi terendah dalam karier saya, memenangkan trofi yang adil, mencetak beberapa gol sepanjang perjalanan juga!" kata Berbatov.

"Saya bermain sesuai keinginan saya, dan saya mencetak gol yang ingin saya cetak!

"Terima kasih untuk semua orang yang membantu saya berkembang, dan menjadi pemain yang selalu saya inginkan!

"Terima kasih untuk semua mantan tim saya, rekan tim saya dan pelatih dan staf saya! Itu menyenangkan! Saya tahu kadang-kadang saya tidak mudah untuk bekerja dengan, tetapi saya selalu memberikan segalanya untuk tim yang saya mainkan!

"Saya harap kalian semua menikmati permainan saya, dan semua yang saya berikan untuk menghibur Anda di lapangan!"







Berita Terkait


1571141401605

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?