Belajar Bahasa Indonesia Jadi 'Senjata' Akahoshi Adaptasi di Arema


  •    Gerry Putra
  •    20/09/19 - 19:00
  •    288

Liga Indonesia Baru

Belajar bahasa Indonesia jadi misi gelandang Arema FC, Takafumi Akahoshi. Penguasaan bahasa Indonesia menjadi hal penting untuk adaptasi bagi pemain asal Jepang itu.

Takafumi Akahoshi merupakan pemain yang didatangkan Arema FC di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019. Pemain yang akrab disapa Aka tersebut jadi satu-satunya rekrutmen baru Singo Edan.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Aka memang nampak dengan cepat membaur dengan pemain Arema. Aka bahkan langsung belajar bahasa Indonesia agar bisa cepat akrab dan membangun komunikasi di atas lapangan.

"Beberapa pemain bisa bahasa Inggris. Saya tahu beberapa kata bahasa Indonesia. Bukan hal mudah karena baru tiga minggu pasti tidak bisa bicara perfect," katanya.

Hal pertamanya dipelajari oleh Aka adalah istilah-istilah dalam sepak bola. Dia mulai mengerti instruksi yang sering diberikan.

"Makan Konate dia paham Bahasa Inggris. Hendro Siswanto, saya latihan bersama-sama. Kami tidak bicara banyak. Lebih pada lakukan tugas dan bagi saya seperti mudah setelah minggu lalu saya masih belum banyak tahu," ucapnya.







Berita Terkait


1569729602310

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?