Mainkan Greenwood, Solskjaer Mulai Menang dalam Perjudian Besar


  •    Murtianto
  •    20/09/19 - 19:10
  •    455

Dailymail.co.uk

Melepaskan dua pemain depan senior Romelu Lukaku dan Alexi Sanchez merupakan perjudian besar bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solsjaer. Pasalnya, ia tidak memasukkan pemain depan berpengalaman yang baru, namun justru mengandalkan pemain muda yang ada.

Ruang yang ditinggalkan Lukaku dan Sanchez membuka pintu pada talenta muda MU untuk berkiprak. Untungnya Solsjaer memberikan tempat itu kepada para pemain muda, seperti Mason Greenwood, 'Si Kribo' Tahith Chong, serta tentu saja Macus Rashford.

Banyak peluang yang dikreasi oleh para pemain muda MU ini saat melawan Astana dalam partai pertama Liga Europa di Stadion Old Trafford, namun tidak terjadi gol. Beruntung ada kreasi individu yang diciptakan Greenwood sehingga melahirkan gol. Gol itu merupakan gol tunggal kemenangan MU atas Astana.




Memang hanya satu gol, namun jika kita mencermati permainan talenta muda MU, mereka memberikan harapan besar dan permainan mereka enak dinikmati.

Tak salah jika Solskjaer merasa senang berlipat ganda, menyaksikan partai dimana asuhannya mendominasi permainan, mampu menciptakan banyak peluang dan menang dengan modal talenta muda.

Greenwood yang kini masih berusia 17 tahun memantik harapan bagi kubu MU, terutama untuk mengisi lini depan, setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez hengkang dari skuad the Red Devils.

Selain kepada Greenwood, Solskjaer melayangkan pujian kepada talenta muda berbakat yang kini menghuni MU, seperti Tahith Chong, Angel Gomes, dan Axel Tuanzebe.

Greenwood mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang lahir di era milenium - setelah tahun 2000 - yang mampu mencetak gol bagi MU. Ini jelas-jelas membuktikan bahwa naluri Solskjaer sungguh tepat merekrut pemain muda itu.

"Untuk memasukkan dia dalam skuad, Anda perlu tahu bahwa dia bakal memberi penampilan terbaik," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari laman skysport.

"Ia layak mencetak gol karena memiliki kemampuan mumpuni dan berada di saat yang tepat di kotak penalti lawan."

"Sebagaimana saya katakan kemarin, dia (Greenwood) memiliki kemampuan dalam mencetak gol. Dia sudah menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan hari ini, " jelas Solsjaer. halaman 2 dari 2
Ketika mengomentari kepergian Sanchez dan Lukaku, bos Manchester United itu mengatakan, "Bagi saya, keputusan itu sungguh tepat."

"Dia bakal berkembang bersama klub dalam musim mendatang. Dia memang belum diturunkan dalam banyak pertandingan."

Sementara itu, Marcus Rashford mengomentari penampilan Greenwood dengan menyatakan, "Dia tampil dengan tidak merasakan tekanan utamanya saat bermain bersama tim utama."

"Dia sudah melakukan yang terbaik bagi tim, dengan mencetak gol. Banyak orang bakal membicarakan penampilan dia. Dia bakal berkembang bersama tim utama," kata Rashford.
Terakhir diubah:  21/09/19 - 05:58







Berita Terkait


1575356401955

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?