'Pelatih Persija Berikutnya Harus Punya Karakter Kuat'


  •    Gerry Putra
  •    20/09/19 - 17:10
  •    345

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan bahwa menjadi pelatih Persija Jakarta, harus memiliki karakter yang kuat.

Hal itu terucap dari Teco usai timnya mengalahkan Persija, Kamis (19/9/2019). Kekalahan itu membuat pelatih Julio Banuelos dipecat manajemen Persija karena gagal mendulang hasil positif dari beberapa pertandingan.

Menariknya, Teco merupakan mantan pelatih Persija saat juara musim 2018. Teco pun berpendapat bahwa pelatih Persija berikutnya harus punya karakter untuk bisa mengangkat tim dari keterpurukan.




"Paling penting pelatih harus punya karakter kuat waktu dia pegang tim besar seperti Persija. Pelatih Persija berikutnya harus punya karakter yang kuat," tutur Teco.

"Waktu situasi tidak terlalu bagus, waktu hasil tak terlalu bagus, pasti tekanan datang dari suporter dan dari manajemen. Itu wajar terjadi di klub besar," sambung pelatih berusia 45 tahun itu.

Lebih lanjut, Teco meyakini jika Banuelos sejatinya merupakan pelatih yang bagus. Pengalamannya sebagai asisten pelatih Timnas Senior Indonesia seharusnya jadi nilai plus untuk menukangi Persija.

"Dia (Banuelos) sudah lebih dulu di Timnas Indonesia. Dia sudah tahu liga di Indonesia, dan dia tahu semua tim di sini. Jadi itu sebenarnya nilai plus. Saya sendiri yakin jika dia sebenarnya pelatih yang bagus," pungkas Teco.







Berita Terkait


1571320802547

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?