Belum Pernah Nonton Sepak Bola, Chairman Inter Milan Bingung Saat Kali Pertama Tiba


  •    Okky Herman Dilaga
  •    21/09/19 - 10:00
  •    1606

Steven Zhang (inter.it)

Chairman Inter Milan, Steven Zhang, meminta UEFA untuk lebih fleksibel dalam penerapan peraturan Financial Fair Play (FFP), khususnya bagi para pemilik klub baru.

Inter Milan bisa bernapas lega setelah dinyatakan lolos FFP pada Mei 2019. Meski begitu, Zhang mengatakan peraturan FFP sempat menyulitkannya.




"Saat saya tiba, masalah terbesar adalah memahami cara kerja Financial Fair Play. Kami tidak membicarakan pemain baru, pemasaran klub, atau mengubah lingkungan klub," kata Zhang.

"Sebelum membeli Inter Milan, kami adalah perusahaan ritel. Saya belum pernah menonton pertandingan sepak bola. Jadi, saya butuh waktu setahun untuk memahami sistem ini bekerja, ketimbang berusaha meningkatkan klub."

"Langkah yang diambil sehubungan dengan FFP sudah benar, namun ada banyak perbaikan yang harus dilakukan. Saya ingin FFP 2.0 bisa lebih fleksibel, khususnya saat ada perubahan kepemilikan baru," lanjut Zhang.

Inter Milan dibeli perusahaan asal China, Suning Holdings Group pada 2016. Sebelumnya, La Beneamata sempat dimiliki pria Indonesia, Erick Thohir, selama tiga tahun.







Berita Terkait


1570605001369

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?