Setelah 7 Musim, Bank Sumut Kembali ke Kompetisi Futsal Profesional


  •    Rissalah Maulana
  •    20/09/19 - 19:42
  •    2048

Bolalob

Cerita klub yang kembali ke kompetisi futsal profesional setelah sempat vakum bukan hanya terjadi di BJL 2000 Semarang saja di 2019 ini.

Bank Sumut sukses memenangi babak delapan besar Liga Futsal Nusantara pada Jumat Sore (20/9) di GOR Sasana Krida Satria, Banyumas, Jawa Tengah dengan mengalahkan White Steel FC Jayapura. skor 6-5 yang membawa Bank Sumut lolos ke semifinal sekaligus menembus Pro Futsal League 2020.

Bank Sumut sendiri bukan nama baru di kancah kompetisi futsal nasional. Pada 2011, tim ini pernah bersaing di Liga Futsal Indonesia di mana kala itu Syahidansyah Lubis, kapten timnas futsal dan Vamos Mataram saat ini, masih merintis karir futsal lewat tim tersebut.


halaman 2 dari 3
Sayang kala itu Bank Sumut gagal menembus final four dan hanya satu musim berkiprah di liga. Setelah tujuh musim berlalu, Bank Sumut akhirnya kembali ke liga futsal profesional.

"Ini semua berkat dukungan manajemen dan kemauan kami untuk memajukan kembali futsal di Sumut," ungkap Andy Roza, manajer tim.

Sebelumnya, sudah ada klub sumatera utara yang juga menembus kompetisi futsal profesional besutan Federasi Futsal indonesia yaitu SDR FC Binjai pada musim 2018. Namun karena komposisi pemain yang kurang kuat, SDR kembali terdegradasi.

Bank Sumut sendiri menjadi klub ketiga yang promosi ke Pro Futsal League 2020. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1570796555707

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?