Timnas Indonesia U-16 Unggul 2-0 atas Brunei di Babak Pertama


  •    Rifqi Fadhillah
  •    20/09/19 - 20:13
  •    333

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Timnas Indonesia U-16 unggul sementara 2-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya pada Jumat (20/9) WIB.

Di awal babak pertama, timnas Indonesia U-16 masih berusaha mencari celah untuk membongkar pertahanan dari Brunei. Beberapa peluang yang didapat skuat Garuda Asia mampu dipatahkan oleh sang lawan.

Barulah setelah melewati 10 menit awal babak pertama, timnas Indonesia sudah mampu tampil lepas. Hingga dimenit ke-14, Garuda Asia mendapatkan sebuah hadiah penalti setelah Ruy Arianto dijatuhkan di dalam kotak terlawang oleh pemain Brunei, Muhammad Syahmi Ikhwan.

Athallah Araihan yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menceploskan bola. Indonesia unggul 1-0.




Unggul satu gol, tak membuat timnas Indonesia U-16 mengendurkan serangan. Selang tiga menit setelah terjadinya gol pertama, timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui Resa Aditya dari luar kotak penalti.

Melihat celah kosong di gawang Brunei, Resa langsung menembakkan bola dari jarak jauh. Sayang, bola tembakan dari Resa bisa ditangkap oleh kiper Brunei, Azali Waliuddin.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Aditya Daffa yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke gawang Brunei dimenit ke-35. Namun, tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Akhirnya gol kedua tercipta bagi timnas Indonesia U-16 dimenit ke-43. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Ruy Arianto, bola mengarah mengenai dada dari Aditya Daffa, kemudian meluncur deras ke gawang Brunei. Indonesia menjauh 2-0.

Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama, skor 2-0 pun bertahan untuk keunggulan sementara timnas Indonesia U-16 atas Brunei. halaman 2 dari 2
Susunan Pemain:









Berita Terkait


1571392801405

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?