Pep Guardiola Sudah Punya Calon Penggantinya di Manchester City


  •    Okky Herman Dilaga
  •    21/09/19 - 13:40
  •    1623

Pep Guardiola (sky sports)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak akan menangani tim tersebut dalam waktu yang lama. Guardiola bahkan sudah punya calon penerusnya di The Citizens.

Guardiola menganggap Mikel Arteta sebagai calon manajer andal. Saat ini, Arteta berperan sebagai asisten manajer Guardiola di Manchester City.




Pada tahun lalu, Arteta sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger. Namun, Arteta memilih tetap bertahan di Etihad Stadium.

"Saya yakin dia akan meneruskan kesuksesan saya. Dia akan menjadi manajer yang bagus. Cepat atau lambat, Arteta akan menjadi manajer," kata Guardiola.

"Dia masih muda. Dia bisa menjadi manajer. Selain itu, dia sudah memiliki pengalaman menangani para pemain muda dan tim besar."

"Dia memiliki etos kerja yang baik. Arteta mampu menganalisis situasi yang terjadi. Kami banyak berkomunikasi tentang apa yang ingin dilakukannya," lanjut Guardiola.

Kontrak Guardiola bersama Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2021. Dia sudah menjadi manajer The Citizens sejak 2016.







Berita Terkait


1570453802386

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?