Jabat Karteker Persija, Ini yang Jadi Fokus Perbaikan Sudirman


  •    Rizqi Ariandi
  •    21/09/19 - 19:05
  •    336

Rizqi Ariandi/Bolalob

Sudirman mulai menjalankan tugasnya sebagai karteker atau pelatih sementara Persija Jakarta. Dia memimpin langsung latihan Persija di Lapangan PS AU, Halim Perdanasukuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2019) sore.

Sudirman ditunjuk sebaga karteker Persija setelah manajemen tim Ibu Kota memutus kontrak Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Sudirman langsung memberikan latihan taktik sebagai persiapan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/2019).

Ditemui awak media usai latihan, Sudirman mengaku senang dengan antusiasme pemain di hari pertamanya memimpin latihan Persija. Dia melihat ada keinginan kuat dari Marko Simic dan kolega untuk segera bangkit dari keterpurukan.

"Saya melihat antusiasme dari para pemain yang ingin memberikan kemenangan. Keinginan untuk memberikan yang lebih ada di setiap diri pemain. Mudah-mudahan itu menjadi hal positif. Semoga di pertandingan nanti hal positif itu bisa dibawa dan menghasilkan poin maksimal di kandang," kata Sudirman.




Datang di tengah kondisi Persija yang sedang terpuruk, Sudirman dibebani pekerjaan besar. Salah satu yang jadi fokus perhatian pelatih kepala Persija U-20 adalah persoalan psikologis pemain.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu bertekad mengembalikan semangat para pemain Persija usai rentetan hasil buruk di putaran pertama Liga 1 musim ini.

"Sebenarnya tidak banyak yang harus diperbaiki. Saya hanya menanamkan (perbaikan) secara psikologis ke mereka, bahwa mereka ini adalah tim juara dan mereka harus membangkitkan mentalitas juara itu," kata Sudirman.

"Kita juga tahu, Persija mengawali kompetisi dengan sangat berat. Itu menjadikan pemain jenuh. Saya bilang ke pemain kalau ini profesi kalian. Kalian bisa bangkit atau tenggelam tergantung dari diri kalian. Semua pemain menyadari hal itu, dan harapan saya apa yang mereka sadari itu bisa keluar di pertandingan nanti," ujar Sudirman menambahkan.







Berita Terkait


1571355002095

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?