Exco PSSI Putuskan Simon Mcmenemy Tetap Tangani Timnas Indonesia


  •    Rizqi Ariandi
  •    21/09/19 - 20:32
  •    1333

Robert/Bolalob

Teka-teki mengenai nasib pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, terjawab. Juru taktik asal Skotlandia tersebut dipastikan tetap menangani Timnas Indonesia di ajang Pra-Piala Dunia (PPD) 2022.

Keputusan mempertahankan Simon dihasilkan melalui rapat anggota Komite Eksekutif atau Exco PSSI.

Menurut Plt Ketua Umum sekaligus anggota Exco PSSI, Gusti Randa, Simon masih diberikan kepercayaan untuk memimpin Timnas Indonesia karena laga kontra Timnas Uni Emirat Arab (UEA) akan digelar kurang dari sebulan lagi.




"Setelah rapat dengan jajaran (Exco), diputuskan bahwa Simon tetap melatih timnas senior untuk laga selanjutnya yaitu away ke UEA pada 10 Oktober mendatang. Hal itu berdasarkan, pertama, waktu kita kurang dari satu bulan. Kalau kami melakukan perubahan dalam konteks pelatih dirasa cukup riskan," kata Gusti Randa saat dihubungi wartawan.

"Jadi, dipastikan Simon tetap menjadi pelatih timnas senior ke depan. Simon sendiri juga sempat memberikan pernyataan kepada kami, (dia) optimis dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk timnas senior," ujar Gusti Randa menambahkan.

Sebelumnya, posisi Simon rawan tergusur akibat kekalahan yang didapat Timnas Indonesia di dua laga awal PPD 2022 kontra Malaysia dan Thailand. Padahal, dua pertandingan itu dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.







Berita Terkait


1571380201448

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?