Kalah Lagi, Barcelona Dipecundangi Granada 0-2


  •    Syukron Achmad
  •    22/09/19 - 04:34
  •    471

reuters

Barcelona di luar dugaan kalah 0-2 dari Granada pada jornada kelima La Liga di Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Antoine Griezmann bersama klub barunya sudah tertinggal sejak menit kedua.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua bagi Barcelona di pentas La Liga. Sebelumnya mereka kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan perdana.





Total, Blaugrana memiliki poin tujuh hasil dari dua kemenangan dan kekalahan, serta sekali imbang. Tentu, catatan tersebut menjadi yang terkelam sepanjang sejarah klub.

Sementara, kemenangan atas Barcelona mengantarkan Granada ke puncak klasemen dengan nilai 10. Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Roberto Soldado dan kolega pada musim ini.

Ramon Azeez menjadi pemain antogonis bagi Barcelona dalam laga tersebut. Mengingat, tandukannya dari jarak dekat hasil operan Antonio Puertas berhasil menggetarkan jala Barcelona.

Pengesahan gol tersebut tidak berlangsung mulus. Pasalnya, ada indikasi pelanggaran terhadap Clement Lenglet sebelum gol tersebut terjadi. Akan tetapi, gol akhirnya dilegalkan wasit Guillermo Cuadra Fernandez.



Setelah dipastikan tertinggal satu gol, Barcelona tancap gas dengan membombardir pertahanan tuan rumah. Namun, pertahanan cukup dalam yang dimainkan Granda sukses menjaga keunggulan tuan rumah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memasukkan Lionel Messi dan Ansu Fati. Sebagai gantinya, Carles Perez dan Junior Firpo harus keluar meninggalkan lapangan.

Cara Valverde tersebut tidak membuat kondisi menjadi lebi baik. Gawang Barcelona malah hampir kebobolan pada menit ke-52. Blunder Marc ter Stegen nyaris dikonversi Soldado menjadi gol.

Hingga drama akhirnya datang 10 menit kemudian. Kemelut di kotak penalti Barcelona memaksa wasit melongok Video Assistant Referee (VAR).

Sial bagi Barcelona dan untung bagi Granada. Wasit menunjuk titik 12 pas sebagai hadiah bagi tuan rumah setelah Arturo Vidal divonis melakukan handball.

Alvaro Vadillo yang baru masuk pada babak kedua menuntaskan tugas dengan baik padsa menit ke-66. Skor menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Usaha Barcelona mengejar ketertinggalan kerap menemui kegagalan hingga peluit panjang dibunyikan. Mereka pun dipastikan pulang ke Katalan bersama kekecewaan.








Berita Terkait


1571029802444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?