Erick Thohir Berniat Beli Saham Persis Solo


  •    Robert
  •    22/09/19 - 12:10
  •    1013

Beritagar

Mantan pemilik klub Inter Milan Erick Thohir menyatakn minatnya untuk membeli saham klub Persis Solo.

Dalam lawatannya ke Solo, Erick berjumpa dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung untuk melakukan pertemuan tertutup. Setelah itu dirinya juga menyempatkan diri melihat Stadion Manahan yang baru saja direnovasi.

Lawatan Erick ke Solo ditutup dengan pertemuan dengan perwakilan Pasoepati, suporter Persis Solo di Hotel Alila.

"Walaupun masih penjajakan, saya serius," katanya, dikutip dari laman Medcom.

Erick menyoroti pentingnya pembinaan sepakbola sejak dini di Solo. Dengan mengatakan: "Ini penting untuk menjaring pemain-pemain muda," ujarnya.




Kemudian terkait infrastruktur, antara lain tempat latihan. Dia ingin ada tempat latihan sepak bola yang dapat digunakan untuk tim senior dan junior.

"Tempat latihan tim junior dan senior harus berdekatan. Agar anak-anak memiliki mimpi nanti ingin seperti seniornya," katanya.

Peris sendiri berdiri sejak tahun1923 dan sudah tujuh kali juara Liga Indonesia pada era prakemerdekaan.

Untuk bisa kembali lagi meraih kejayaan, menurutnya, Persis Solo harus dikelola secara profesional dan transparan. "Karena Persis Solo ini milik masyarakat Solo, sedangkan pemilik klub hanyalah diberi kepercayaan mengelola klub," kata dia.

Namun, Erick menyerahkan kembali dukungan kepada suporter dan Wali Kota Surakarta. "Karena tanpa sinergi dengan seluruh pihak, kita tidak akan bisa membangun tim yang solid," pungkasnya.

Erick sendiri tercatat pernah menjadi pemilik klub sepakbola seperti DC United dan Inter sebelum melepas sahamnya. Saat ini ia tergabung di salah satu pemilik klub Inggris, Oxford United.







Berita Terkait


1581503402417

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?