Pelatih yang Bawa Persib Juara ISL 2014 Heran Persija Terpuruk di Papan Bawah


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/09/19 - 09:00
  •    1613

Gerry Putra/Bolalob

Keterpurukan Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2019 mendapat sorotan dari Djajang Nurdjaman. Pelatih Barito Putera tersebut heran kenapa Persija ada di zona degradasi.

Persija saat ini menempati peringkat 16 klasemen sementara dengan 17 poin. Kondisi itu membuat Julio Banuelos dan Eduardo Perez kehilangan jabatannya sebagai pelatih dan asisten pelatih Persija.

Dengan kualitas pemain yang dimiliki, Djanur -sapaan karib Djajang Nurdjaman- menilai Persija tidak sepantasnya berada di papan bawah, terlebih di zona merah.




"Secara kualitas individu, Persija itu memiliki pemain bagus-bagus seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, dan dua pemain asing yang baru didatangkan (Xandao dan Joan Thomas). Mereka semua pemain berkualitas. Saya juga heran kenapa Persija ada di zona merah. Tapi, kami tidak akan takut menghadapi mereka," kata Djanur.

Adapun, Persija akan menjadi lawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-20. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Patriot Candrabhaga, sore nanti.

Meski baru menelan kekalahan di kandang dari Bali United, Djanur tetap mewaspadai potensi kebangkitan Persija. Momen pergantian pelatih dari Julio Banuelos ke Sudirman sebagai karteker dinilai Djanur bisa jadi pembeda pada laga nanti.

"Pada saatnya nanti, tim ini (Persija) akan keluar dari situasi sulit dan akan menjadi hebat. Saya mungkin bisa memprediksi kalau dengan pergantian pelatih ini yang akan jadi kunci. Yang patut kita waspadai biasanya mental pemain bisa berubah," ujar pelatih yang membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 tersebut.







Berita Terkait


1573477202587

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?