Ditahan Tiongkok, Finishing Kembali Jadi Masalah Timnas U-16


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/09/19 - 22:18
  •    1.546

Ditahan Tiongkok, Finishing Kembali Jadi Masalah Timnas U-16
Kukuh Wahyudi/Bolalob

Timnas U-16 Indonesia ditahan Tiongkok, 0-0, pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2020 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia tampil dominan. Berkali-kali Ahmad Athallah dkk. mampu menekan pertahanan Tiongkok U-16.

Meski gagal mempersembahkan kemenangan, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang dinilainya sudah berjuang maksimal.

"Pertama, Alhamdulillah. Terima kasih atas kerja keras pemain, ofisial, dan semuanya yang sudah bekerja maksimal. Terima kasih juga untuk dukungan teman-teman wartawan dan masyarakat atas doanya. Saya apresiasi kerja keras pemain," kata Bima Sakti usai pertandingan.




Dari pertandingan ini, Bima kembali menyoroti permasalahan finishing para pemainnya. Menurut Bima, hal tersebut menjadi salah satu penyebab kegagalan Indonesia meraih kemenangan.

"Tadi juga saya bilang ke pemain supaya jangan sering kehilangan bola. Kondisi fisik juga jadi evaluasi untuk kami. Ke depan, kami akan perbaiki permasalahan-permasalahan itu," kata eks asisten Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup G di bawah Tiongkok. Garuda Muda -julukan Timnas U16- lolos ke Piala Asia 2020 dengan predikat satu dari empat runner-up terbaik.
Terakhir diubah:  22/09/19 - 22:21






Video Trending



Berita Terkait


1596346202476

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?